Kiper Malaysia Dapat Kado Rumah dari Kelantan

Penjaga gawang timnas Malaysia, Khairul Fahmi
Sumber :
  • AP Photo/Dita Alangkara

VIVAnews - Kiper tim nasional kesebelasan Malaysia Khairul Fahmi Che Mat (21) tampil gemilang dalam dua laga final Piala AFF melawan Indonesia. Dia pun diganjar kado sebuah rumah oleh Pemerintah Negara Bagian Kelantan.

"Pemerintah Kelantan bangga kepada Khairul Fahmi dan berharap ia akan terus bermain dengan baik," kata Menteri Besar Datuk Nik Aziz Nik Mat seperti dilansir kantor berita Bernama, 3 Januari 2010.

Pemberian rumah secara simbolis itu dilakukan dalam acara penghormatan Khairul Fahmi di Kampung Cherang Ruku, Senin kemarin. "Dia adalah pemain muda berbakat dan akan terus bersinar di sepak bola," kata Menteri Nik Aziz.

Datuk Nik Aziz mengatakan pemberian hadiah ini adalah salah satu bentuk penghargaan atas permainan luar biasa Fahmi, yang memiliki andil besar membawa Malaysia jawara sepakbola Asia Tenggara.

Dalam acara ini, hadir pula anggota Executive Committee (Exco) untuk Pembangunan Manusia, Olahraga dan organisasi non-pemerintah (LSM), Abdul Fattah Mahmood.

Nik Aziz sendiri mengatakan, berapa harga dan di mana lokasi rumah akan diumumkan di kemudian hari. "Saya serahkan detail rumah kepada anggota Exco yang bersangkutan," kata Nik Aziz.

Khairul Fahmi sukses mematikan momentum kemenangan Timnas Indonesia di partai final leg kedua yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, 29 Desember 2010. Dia berhasil mengantisipasi tendangan penalti Firman Utina di babak pertama.

Kiper Kelantan FA itu kemudian membeberkan kunci sukses menahan penalti Firman. Khairul, yang akrab disapa Apek, mengaku dirinya tidak tegang saat menghadapi eksekusi menentukan itu karena dia rupanya sudah lama mengantongi rahasia jurus tendangan penalti kapten Timnas Indonesia itu. (kd)

Viral! Aksi Tak Terpuji Pengemudi Klakson Iringan Jenazah Babe Cabita, Tuai Kecaman Netizen
YouTuber Palestina, Oday Al Akhras dan Istri

Cerita Pilu Istri dari YouTuber Palestina, Lebaran Malah Jadi Tahanan Kota

Untuk pertama kalinya dalam hidupnya, istri Youtuber tersebut harus menjalani bulan Ramadhan dan Idul Fitri tanpa kebebasan untuk bepergian ke mana pun yang diinginkannya

img_title
VIVA.co.id
9 April 2024