Ical: Tak Ada Kaitan PSSI dengan Politik

Aburizal Bertemu Tim Sembilan
Sumber :

VIVAnews - Berbagai pemberitaan tentang persepakbolaan dikaitkan dengan isu politik. Termasuk kiprah PSSI yang kerap dikaitkan dengan Partai Golkar. Menurut Ketua Umum Partai Golkar, Aburizal Bakrie, PSSI sama sekali tidak ada kaitannya dengan Golkar.

"PSSI kan persatuan sepakbola, olahraga. Nah, kalau Golkar kan politik yang saya benahi," kata Aburizal Bakrie di Denpasar, Bali, Minggu 23 Januari 2011.

Hal itu disampaikan politisi yang biasa disapa Ical ini usai pembukaan acara Rapimda (Rapat Pimpinan Daerah) Partai Golkar di Denpasar. Ical sendiri enggan berkomentar banyak terkait isu politisasi PSSI.

Golkar menjadi sasaran kritik saat kesebelasan Tim Nasional Indonesia jelang final Piala AFF Suzuki bersilaturahmi ke kediaman Ical di Menteng, Jakarta Pusat.

Hakim Guntur Hamzah Tak Terbukti Langgar Kode Etik Meski Punya Jabatan di Asosiasi Pengajar HTN

Golkar sendiri sudah berkali-kali membantah bahwa ada politisasi timnas dan PSSI, meski Ketua Umum PSSI Nurdin Halid adalah kader Golkar.

Begitu juga dengan yang ditegaskan Ical, urusan Golkar dan PSSI sangat jauh berbeda. Ical juga menegaskan tidak pernah mempolitisasi segala urusan PSSI. "Jadi, tidak ada kaitanya PSSI yang dipolitikkan," tutur Ical.

Salah satu Ketua DPP Golkar Priyo Budi Santoso juga sudah membantah bahwa timnas dan PSSI terkait dengan Golkar. Lagi pula, menurut Priyo, Pemilu 2014 masih jauh di depan mata.

Aburizal, menurut Priyo, merasa terpanggil untuk mendonasikan sedikit rezekinya guna mengembangkan persepakbolaan. Soal ini sudah dilakukan Aburizal dan keluarga jauh sebelum menjadi ketua umum Golkar.

Pembahasan apakah Aburizal akan didorong sebagai calon presiden juga akan dilakukan mendekati 2014. Kemungkinan baru dibicarakan pada 2013. (art)

Laporan: Peni Widarti l Bali

Alyssa Soebandono

Anutusias Punya Anak Perempuan, Alyssa Soebandono Sampai Lakukan Hal Ini

Menyambut kelahiran anak pertama, Alyssa Soebandono merasa sangat antusias. Diungkap Dude, Istrinya itu sampai membeli baju-baju untuk anak perempuannya tersebut.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024