Gugat Nurdin, Arek Malang Datangi Kejaksaan

Suporter Arema Indonesia
Sumber :
  • VIVAnews/ Muhamad Solihin

VIVAnews - Masyarakat Pencinta Sepakbola yang tergabung dalam Suporter Sepak Bola Arek Malang menyambangi gedung Kejaksaan Agung. Mereka datang untuk menyampaikan surat kepada Jaksa Agung Basrief Arief berisi desakan untuk memeriksa Nurdin dan sejumlah pengurus PSSI lainnya. 

"Intinya ini semacam somasi kepada Nurdin Halid," kata Agus, wakil Aremania asal Malang di Kejaksaan Agung, Jakarta Selatan, Jumat, 25 Februari 2011.

Kata Shin Tae-yong Usai Heerenveen Izinkan Nathan Tjoe-A-On Kembali ke Timnas Indonesia U-23

Surat itu antara lain juga berisi pernyataan keprihatinan mereka atas pencalonan kembali Nurdin pada pemilihan ketua umum PSSI mendatang. Mereka juga mendesak Jaksa Agung untuk segera memeriksa dugaan keterlibatan Nurdin dalam kasus korupsi APBD Samarinda.

"Kalau nanti direspons oleh Kejaksaan, kami siap memberikan fakta-fakta yang dibutuhkan. Kalau tidak, kami akan kirim surat lagi," kata Agus.

Selain ke Kejaksaan Agung, surat sejenis mereka kirimkan kepada Komisi Pemberantasan Korupsi.

Sekitar 150 orang Suporter Sepak Bola Arek Malang tiba di Jakarta pada Jumat pagi, 25 Februari 2011. Mereka menyatakan masih menunggu kedatangan rekan-rekan Arek Malang lain yang akan bergabung dengan mereka untuk menggelar aksi di Senayan. Ratusan demonstran yang terus mendesak Nurdin Halid untuk turun, terus berdemonstrasi di depan Kantor PSSI di Jakarta. (kd)

Prabowo-Gibran di Penetapan Presiden-Wapres Terpilih di KPU

Pengamat sebut Hadirnya Anies dan Muhaimin di KPU Beri Legitimasi Hasil Pemilu

Kehadiran pasangan AMIN saat penetapan Prabowo-Gibran sebagai presiden dan wakil presiden terpilih periode 2024–2029 dinilai bisa memberi legitimasi hasil Pemilu 2024.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024