Menhan: TNI di Kongres PSSI Sesuai Protap

Kongres PSSI
Sumber :
  • Zika Zakiya/VIVAnews

VIVAnews - Menteri Pertahanan (Menhan) Purnomo Yusgiantoro membantah keterlibatan oknum TNI dalam upaya penggagalan Kongres Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) di Riau, beberapa waktu lalu. Isu ini mencuat setelah keberadaan sejumlah anggota TNI dalam kongres PSSI yang berakhir ricuh itu.

"Kalau dalam lingkup TNI sesuai protap. Kalau ada permintaan baru kami masuk," kata Purnomo di Kantor Presiden, Selasa 29 Maret 2011.

Dia mencontohkan saat TNI masuk saat ada kerusuhan di Temanggung, Jawa Tengah. Saat itu, sejumlah kelompok massa melakukan perusakan fasilitas umum, termasuk tiga gereja. Ketika itu, kata dia, ada permintaan dari kepolisian.  "Kuncinya ada permintaan dari kepolisian," kata dia.

Purnomo mengaku tidak tahu soal tudingan Ketua PSSI Nurdin Halid yang mengatakan keterlibatan oknum berseragam di kongres kemarin. "Tanyakan ke Pak Nurdin maksudnya apa," ujarnya. Menhan menambahkan, kehadiran TNI di Kongres kemarin untuk mengamankan kongres.

Siswi SMA Negeri 2 Maumere Dilarang Ikut Ujian Gegara Nunggak Rp50 Ribu
Tangkap layar penampakan buaya di Kecamatan Medan Labuhan.(Instagram)

Waspada! Buaya Masih Berkeliaran di Kolam Ikan Milik Warga Medan Labuhan

Pasca viral di media sosial, BBKSDA Sumatera Utara menerjunkan tim untuk melakukan pengecekan terkait dengan penampakan seekor buaya bertubuh besar di sungai Pekatal, Kel

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024