Bekukan Dana, Menkeu Tunggu Laporan PSSI

Kantor PSSI di kawasan Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta
Sumber :
  • VIVAnews/ Muhamad Solihin

VIVAnews - Kementerian Keuangan menunggu laporan dari Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) mengenai dana PSSI. Sebelumnya, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Andi Mallarangeng memutuskan untuk sementara menghentikan dana bagi PSSI.

Nasib Tragis Kucing Okin: Dikabarkan Mati, Rachel Vennya Ungkap Fakta Mengejutkan!

Menteri Keuangan, Agus Martowardojo menyatakan jika PSSI mendapatkan dana dari pemerintah, maka status yang sekarang ini berkembang, semestinya dilaporkan terlebih dahulu. "Jika nanti dilaporkan, kami baru bisa membaca dokumennya dan baru bisa mengambil tindakan," kata Agus, Kamis 31 Maret 2011.

Hingga saat ini Kementerian Keuangan belum dapat melakukan tindakan apapun terkait pengehentuian dana bagi PSSI. Karena dokumen-dokumen mengenai hal tersebut hingga kini belum dilaporkan oleh Kemenpora.

Sebelumnya, Menpora Andi Malarangeng telah memutuskan untuk sementara menghentikan dana kepada PSSI. Ini adalah satu dari 14 keputusan yang diambil pemerintah terkait kisruh yang melanda Kongres PSSI di Pekanbaru, Riau, 26 Maret 2011.

Andi dalam keterangan persnya, Senin, 28 Maret 2011 juga meminta agar pejabat pemerintah dari pusat hingga daerah dan juga Kepolisian Negara Republik Indonesia tidak tidak lagi memberikan pelayanan dan fasilitas kepada PSSI di bawah kepemimpinan Nurdin Halid.

Layanan Bengkel Siaga Suzuki 2024

Suzuki Siapkan 66 Bengkel Siaga Dukung Mudik Lebaran 2024

Tradisi mudik Lebaran tahun ini diprediksi akan kembali ramai setelah dua tahun terhambat pandemi COVID-19. Untuk mendukung kelancaran dan kenyamanan pemudik, PT Suzuki I

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024