VIDEO: Amuk Suporter Bola di Turki

Kerusuhan suporter sepakbola
Sumber :
  • Metro.co.uk

VIVAnews - Supporter sepak bola bentrok dengan polisi di Istanbul, Turki. Bentrokan terjadi menyusul protes para supporter atas putusan pengadilan Turki memenjarakan ketua Klub Fenerbahce, Aziz Yildirim.

Pekan lalu, aparat Turki melakukan penangkapan terhadap sejumlah orang yang diduga terlibat pengaturan skor pertandingan. Selain Aziz, sekitar 60 orang lainnya, termasuk petinggi klub telah ditangkap.

Akibat kasus pengaturan skor ini, klub terancam dicabut gelar juaranya, dilarang tanding internasional, dan terancam diturunkan ke kasta yang lebih rendah.

Bentrokan tak terhindarkan sesaat setelah putusan pengadilan diumumkan. Ratusan suporter yang telah berkumpul di depan gedung pengadilan Besiktas tiba-tiba menjadi anarkis.

Massa yang kesal melempari polisi yang berjaga-jaga dan wartawan yang meliput. Karena tak terkendali, polisi akhirnya melemparkan tembakan gas air mata ke arah kerumunan suporter. Namun, tak menyurutkan kerusuhan.

Jordi Onsu Mengaku Sering Minta Maaf dan Mengalah ke Ruben Onsu

Lihat video kerusuhan suporter di sini.

Pihak penyidik Polres Metro Jakarta Utara menetapkan AT, pembunuh wanita hamil bersimbah darah di Kelapa Gading, Jakarta Utara, jadi tersangka dan terancam hukuman maksimal 15 tahun penjara.

Pembunuh Wanita Hamil di Kelapa Gading Terancam Hukuman 15 Tahun Penjara

Penyidik Polres Metro Jakarta Utara menetapkan AT, pembunuh wanita hamil bersimbah darah di Kelapa Gading, Jakarta Utara, menjadi tersangka. Atas perbuatannya, pelaku AT

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024