Indonesia vs Turkmenistan

Wasit Kontroversial Pimpin Leg 2

Titus Bonai berebut bola dengan pemain Turkmenistan
Sumber :
  • ANTARA/Puspa Perwitasari

VIVAnews - Pada Leg kedua Pra Piala Dunia 2014, Kamis mendatang, 28 Juli 2011, Firman Utina cs akan menjamu Turkmenistan di Stadion Gelora Bung Karno. Dengan dukungan ribuan suporter serta kualitas rumput yang lebih baik, Skuad Garuda diharapkan mampu memetik kemenangan untuk memastikan melangkah ke babak selanjutnya.

Namun Indonesia perlu mewaspadai kepemimpinan wasit pada leg kedua nanti. Laga itu akan dipimpin oleh wasit kontroversial asal Australia, Benjamin Williams. Saat memimpin laga, William akan dibantu oleh Hakan Anaz dan Luke Brennan sebagai asisten wasit 1 dan 2.

Kepemimpinan Williams di lapangan hijau pernah luas dikecam setelah dengan mudahnya mengobral tiga kartu merah kepada timnas Malaysia dalam sebuah laga di ajang Asian Games 2010. Bahkan, dua kartu merah dia keluarkan di saat bersamaan di pertengahan babak pertama. Keputusan ini kontan menguntungkan lawan Malaysia, China, yang membutuhkan kemenangan di laga itu.

Malaysia yang bermain dengan delapan orang pun kalah 0-3 dari China. Hal ini membuat publik Malaysia mengecam dan menghujat Williams usai pertandingan.

Laga Timnas Indonesia sendiri pernah dipimpin Williams saat Pra-Olimpiade 2008 pada Juni 2007 lalu. Ketika itu, Skuad Merah Putih dikalahkan tuan rumah Vietnam 1-2.

Timnas Indonesia menahan imbang Turkmenistan 1-1 pada leg pertama Pra Piala Dunia 2014 di Olympic Stadium, Ashgabat, Turkmenistan, Sabtu kemarin, 23 Juli 2011. (Goal.com)

Kwarnas Curigai Upaya Terselubung di Balik Penghapusan Ekstrakurikuler Wajib Pramuka di Sekolah
Habib Aboe Bakar Al HAbsyi di DPP PKB bersama elite PKS dan PKB

PKS Bakal Gelar Halal Bihalal Sabtu, Prabowo-Gibran dan Semua Parpol Diundang

PKS akan menggelar acara halal bihalal pada Sabtu, lusa, di kantor DPP PKS. Semua paslon capres cawapres diundang, termasuk parpol

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024