Tim Kelelahan, Bepe Minta Dukungan Suporter

Ekspresi kekecewaan timnas Indonesia usai dikalahkan Malaysia.
Sumber :
  • ANTARA/Prasetyo Utomo

VIVAnews - Seluruh pemain tim nasional Indonesia mengalami kelelahan. Dalam kurun kurang dari satu bulan, timnas senior Indonesia melakoni sejumlah pertandingan besar. Antara lain laga ujicoba melawan Palestina, Timnas U-23, Yordania, serta laga penyisihan Pra Piala Dunia 2014 versus Iran di Teheran. Tak heran jika kapten timnas Bambang Pamungkas mengharapkan dukungan penuh suporter saat menghadapi Bahrain, Selasa besok.

Timnas Indonesia, Minggu malam, 4 September 2011, baru kembali ke Tanah Air dan langsung menjalani latihan pagi tadi. Akibatnya sejumlah pemain dalam kondisi kurang fit. Padahal, mereka harus menjamu Bahrain di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

Meski jadwal bermain Bahrain di babak penyisihan grup sama dengan timnas Indonesia,  tim Bahrain sudah tiba lebih cepat sehari di Indonesia. Mengingat tim lawan memiliki waktu pemulihan lebih lama, Bepe, panggilan akrab Bambang Pamungkas, berharap dukungan suporter Merah Putih di stadion menjadi suntikan semangat tersendiri.

"Rekan-rekan (tim) cukup lelah. Tapi, penonton di stadion mampu menambah motivasi," ungkap Bepe saat jumpa pers di Hotel Atlet Century, Senayan, Senin 5 September 2011.

Lebih lanjut, Bepe memastikan kekalahan 3-0 dari Iran tidak akan mempengaruhi permainan tim Garuda. Kapten Persija Jakarta ini juga enggan mengandalkan memori kemenangan 2-1 atas Bahrain, pada 2007 lalu. "Apapun hasil laga (melawan Iran) kemarin, tidak akan mempengaruhi karena perjalanan masih panjang. Masih ada 5 pertandingan (penyisihan Grup E) lagi," urainya.

"Setiap laga berbeda dan tidak bisa membandingkan dengan empat tahun lalu. Saat ini, hanya saya dan Firman (Utina) yang tersisa. Tapi, setiap tim pasti optimistis dan ingin menang. Kalau seri kami pasti kecewa," kata Bepe.

Sebelum bertanding besok malam, timnas Indonesia dan Bahrain dijadwalkan menggelar ujicoba lapangan SUGBK, malam nanti.

5 Film Romantis Berlatar Perang Dunia II, Kisah Cinta di Tengah Kekacauan
Menteri ATR/Kepala BPN, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY)

AHY Wanti-wanti Prabowo Usai Bertemu Cak Imin

Ketua Umum Partai Demokrat AHY merespons pertemuan Prabowo Subianto dengan Cak Imin di kantor DPP PKB, Rabu. AHY memberikan peringatan ke Prabowo

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024