Laga INA vs Malaysia, Polisi Tambah Personel

Suporter Timnas
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVAnews - Laga sepakbola antara Indonesia melawan Malaysia di ajang SEA Games di Stadion Utama Gelora Bung Karno, malam nanti menjadi perhatian khusus pihak keamanan.

Terpopuler: Pengakuan Shin Tae-yong ke Ernando, Kata Pelatih Australia Usai Dihajar Timnas Indonesia

Bahkan, petugas keamanan yang diturunkan ditambah menjadi 3.029 personel gabungan. Setelah sebelumnya, rencana personel yang akan diturunkan mencapai 2.407 personel gabungan.

"Dalam pertandingan hari ini diperkirakan 100 ribu lebih penonton. Untuk itu kami akan menambahkan jumlah personel," ujar Kepala Biro Operasional Polda Metro Jaya, Kombes Agung Budi Maryoto, di Jakarta, Kamis 17 November 2011.

Personel gabungan itu terdiri atas Mabes Polri, Polda Metro Jaya, serta anggota TNI yang diturunkan sekitar 200 orang.

Agung menyatakan, pihak keamanan akan memfokuskan pemeriksaan terhadap suporter yang akan memasuki stadion. "Kami akan melakukan pemeriksaan dengan sasarannya antara lain, petasan, kembang api, laser point, senjata tajam, dan minuman beralkohol. Itu dilakukan saat penonton akan masuk ke stadion," tuturnya.

Selain itu, patroli di sekitar Senayan akan dilakukan guna mengatur arus lalu lintas yang diperkirakan mengalami kemacetan. "Untuk itu, kami mengimbau untuk bersabar melintasi kawasan Senayan. Saat pertandingan dan usai pertandingan," katanya.

Pihak keamanan mengimbau suporter timnas Indonesia untuk menjunjung tinggi sportivitas. Apa pun hasil pertandingan. "Saya mengharapkan agar penonton menjaga keamanan saat laga berlangsung," ucapnya.

Panitia juga menyiapkan layar lebar untuk penonton yang tidak mendapatkan tiket masuk stadion. Karena, kapasitas stadion utama GBK hanya 80.000 penonton. (art)

Ilustrasi perkelahian dan pengeroyokan.

Detik-detik Pelaku Dugaan Pelecehan Seksual Anak di Bawah Umur Diamuk Massa

Saat hendak diamankan, massa yang geram sempat menghakimi pelaku berulang kali hingga babak belur. Bahkan polisi sempat dibuat kewalahan dengan banyaknay massa.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024