Polisi Siap Jaga Suporter Malaysia di GBK

Ilustrasi suporter Malaysia
Sumber :
  • flickr.com

VIVAnews - Hubungan panas antara Indonesia-Malaysia bukan hanya terkait kawasan perbatasan saja.

Laga sepakbola timnas kedua negara dalam ajang SEA Games 2011 yang akan berlangsung di Stadion Gelora Bung Karno nanti malam, juga berpotensi memanas. Tak terkecuali, suporter kedua negara.

Untuk mengantisipasi aksi kekerasan antar kedua suporter, pihak keamanan akan terjun langsung ke tribun penonton Malaysia.

"Saya dapat informasi dari panitia, ada 300 suporter dari Malaysia yang ingin menonton langsung," ujar Kepala Biro Operasional Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Agung Budi Maryoto, Jakarta, Kamis 17 November 2011.

Para suporter asal Malaysia ini, kata Agung, dikoordinir langsung oleh Kedutaan Besar Malaysia di Jakarta.

Menurut Agung, 300 pendukung Malaysia ini akan ditempatkan di tribun VIP sebelah kanan. "Di tempat suporter Malaysia juga akan ditempatkan 100 petugas polisi, baik yang berseragam maupun berpakaian preman," katanya.

"Polisi berkewajiban mengamankan siapapun. Termasuk penonton asal Malaysia," tambahnya.

Para petugas yang menjaga suporter negeri jiran itu akan dilengkapi senjata api. "Tentunya, kalau menggunakan senjata api itu sesuai perintah saja," ucapnya. (eh)

TikToker Galih Loss Resmi Ditahan, Terancam Hukuman Penjara 6 Tahun
Herjuniot Ali

Cerita Herjunot Ali yang Sudah 20 Tahun Jadi DJ

Lebih lanjut, Herjunot Ali menuturkan bahwa menjadi seorang DJ memberinya sensasi yang berbeda dibandingkan dengan akting. 

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024