Dikalahkan Wolfsburg Tak Membuat Zidane Panik

Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane.
Sumber :
  • REUTERS/Albert Gea

VIVA.co.id – Real Madrid mesti menelan pil pahit usai kalah 0-2 dari Wolfsburg dalam babak 8 besar Liga Champions di Volkswagen Arena dini hari WIB tadi. Meski begitu, Zinedine Zidane selaku juru taktik bersikap tenang.

Mikel Arteta Menolak Panik, Yakin Arsenal Bakal Bangkit

Defisit 2 gol menurutnya masih bisa diatasi oleh skuat asuhannya. Yang terpenting, Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan tidak terus terlena dengan kekalahan tersebut.

(Baca juga: Kejutan, Real Madrid Bertekuk Lutut di Markas Wolfsburg)

Liverpool Tersingkir dari Liga Europa Saat Bayer Leverkusen Melaju ke Semifinal

"Satu-satunya hal yang dapat kita lakukan adalah bersikap tenang. Saya tidak akan menjadi gila, begitu juga dengan para pemain," kata Zidane seperti dilansir Sportsmole.

"Kami sakit, sama seperti kehilangan sesuatu yang menyakitkan. Tetapi, sekarang kami tahu memiliki kesempatan untuk mengubah semua ini," lanjut legenda sepakbola asal Prancis tersebut.

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

Di leg kedua nanti, setidaknya Los Blancos harus menang dengan selisih 3 gol. Itu pun dengan catatan, gawang mereka tidak dibobol barang sebiji pun oleh lawan.

(Baca juga: Zidane Ungkap Penyebab Madrid Kalah dari Wolfsburg)

Sebab, hitungan agresivitas gol tandang akan jadi keberuntungan bagi Wolfsburg. Bukan hal yang mudah tentunya, karena sudah terbukti di laga semalam, wakil Jerman dapat mencetak 2 gol hanya dalam rentang waktu 7 menit. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya