Ini Tim Terburuk Piala Eropa 2016

Pemain Prancis, Paul Pogba
Sumber :
  • REUTERS/Charles Platiau

VIVA.co.id – Piala Eropa 2016 sudah selesai. Beberapa pemain muncul ke permukaan karena menampilkan performa terbaiknya. Namun, ada juga yang tenggelam akibat minim kontribusi.

Protes Meluas di Universitas Spanyol, Mahasiswa Minta Putus Hubungan dengan Israel

Baru-baru ini, surat kabar Spanyol, Marca, mengumpulkan pemain-pemain yang tampil dari berbagai posisi. Mereka merunut siapa saja pemain yang melempem di Piala Eropa.

Setelahnya, Marca menyusun skuad terburuk di Piala Eropa 2016. Siapa saja yang masuk di dalamnya?

Timnas Indonesia U-23 Terhindar dari Israel di Olimpiade 2024, Bisa Ketemu Argentina

Di lini belakang, kiper timnas Inggris, Joe Hart, didaulat sebagai yang terburuk. Memang, dalam beberapa laga, Hart kerap melakukan kesalahan fatal yang membuat gawang The Three Lions kebobolan.

Bergeser ke posisi bek. Tiga bintang mengisi pos di tim terburuk Piala Eropa. Mereka adalah David Alaba (Austria), Sergio Ramos (Spanyol), dan Juanfran (Spanyol).

Istri Dituduh Korupsi, PM Spanyol Bakal Umumkan Putusan Pengunduran Dirinya Hari Ini

Di posisi gelandang, ada kejutan yang dibuat oleh Marca. Mereka menyertakan nama Paul Pogba di dalam tim terburuk Piala Eropa 2016.

Penampilan Pogba sebenarnya tak stabil. Terkadang, dia tampil bagus. Namun, ada kalanya Pogba tak memberikan kontribusi terhadap Prancis. Selain Pogba, Raheem Sterling, Arda Turan, dan Thomas Mueller, masuk sebagai gelandang terburuk di Piala Eropa 2016.

Naik ke lini depan, tiga striker top menghiasi tim terburuk Piala Eropa 2016. Zlatan Ibrahimovic, Robert Lewandowski, dan Harry Kane, disebut-sebut sebagai tiga pemain depan yang penampilannya paling buruk.

Selama gelaran Piala Eropa, Ibra dan Kane sama sekali tak mencetak gol. Sedangkan, Lewandowski cuma sekali membobol gawang lawan.

Berikut adalah Tim Terburuk Piala Eropa 2016:

Formasi 3-4-3

Joe Hart (GK); David Alaba, Sergio Ramos, Juanfran; Raheem Sterling, Arda Turan, Paul Pogba, Thomas Mueller; Zlatan Ibrahimovic, Robert Lewandowski, Harry Kane.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya