Golnya Gagal Jadi Gol Terbaik, Shaqiri 'Ngedumel'

Xherdan Shaqiri resmi jadi pemain Lyon
Sumber :
  • twitter.com/OL_English

VIVA.co.id – Bintang asal Swiss, Xherdan Shaqiri, mencetak gol cantik kala negaranya melawan Polandia di babak 16 besar Piala Eropa. Banyak yang menilai gol tersebut adalah gol terbaik.

Timnas Belanda Lolos, 16 Tim Kantongi Tiket ke EURO 2024

Namun nyatanya, predikat pemilik gol terbaik di Piala Eropa diberikan kepada pemain Hungaria, Zoltan Gera. Gera mencetak gol spektakuler ke gawang Portugal.

Prediksi Kualifikasi EURO 2024: Timnas Israel vs Timnas Swiss

Dia mencetak gol pertama saat Hungaria menahan imbang Portugal dengan skor 3-3 di fase grup F. Mengontrol bola dengan dada, Gera langsung meneruskannya dengan sepakan kaki kiri dari luar kotak penalti yang tak mampu dibendung Rui Patricio.

Dari hasil voting yang dilakukan di situs resmi UEFA, gol Gera meraih 32 persen suara, disusul kemudian gol Cristiano Ronaldo kala melawan Wales dengan 24 persen suara. Sementara gol Shaqiri hanya menempati posisi tiga dengan perolehan suara sebanyak 23 persen.

Viral Bendera Palestina Berkibar saat Timnas Swiss Bantai Timnas Israel

Melihat situasi ini, Shaqiri mengatakan, "Ada yang lebih baik dari hanya sekadar hasil voting. Saya tidak kecewa gol saya tak terpilih. Semua orang tahu gol saya yang paling indah. Mungkin dia menang karena semua orang Hungaria ikut memilihnya," kata Shaqiri kepada Give Me Sport.

Total tercipta 108 gol di sepanjang turnamen antar negara Eropa tersebut, dan tidak sedikit tercipta gol-gol yang bisa dibilang sensasional dan juga fantastis oleh pemain-pemain terbaik Benua Biru.

Seperti gol tendangan keras gelandang Prancis, Dimitri Paye, dan tembakan keras Luka Modric kala melawan Turki, atau gol backheels CR7 kala melawan Hungaria. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya