Janji Legenda Inter Milan saat Buka Akademi di Indonesia

Wakil Presiden Inter Milan Javier Zanetti mengunjungi Akademi Persib Bandung
Sumber :
  • ANTARA FOTO/M Agung Rajasa

VIVA – Legenda Inter Milan, Javier Zanetti, sedang menyambangi Indonesia. Pria yang kini menjabat sebagai Wakil Presiden Inter Milan ini baru saja meresmikan Inter Academy di Bandung.

Dibantu Persija Jakarta, Persib Bandung Pastikan Tiket ke Championship Series

Inter Academy merupakan program kerja sama antara Persib Bandung dengan Inter Milan. Nantinya, Persib bakal menggunakan kurikulum akademi Inter Milan yang sudah sukses diterapkan di berbagai negara di Eropa.

Akademi tersebut merupakan yang pertama di Indonesia. Sebelumnya, La Beneamata sudah membangun akademi di Argentina, Brasil, China, Kolombia, Jepang dan Arab Saudi.

Nick Kuipers: Persib Bandung Harusnya Ungguli Persita 4-0 di Babak Pertama

"Suatu kebanggaan karena saya bisa membuka akademi di Indonesia. Apalagi, ada jutaan fans Inter di sini," kata Zanetti saat konferensi pers di Jakarta, Rabu, 14 April 2018.

"Kami di sini untuk melatih anak-anak dan juga membawa pelatih dari Italia. Semangat Indonesia di sepakbola lokal sangat tinggi," jelasnya.

Kunci Persita Tangerang Imbangi Persib Bandung meski 2 Kali Tertinggal

Dengan adanya Inter Academy di Indonesia, peluang pemain lokal tampil di Italia terbuka. Tapi, Zanetti menyebut perlu kerja keras untuk meraihnya.

"Kemungkinan untuk tampil di Italia selalu ada. Yang penting banyak berdoa dan harus bekerja keras," kata Zanetti.

"Tapi, tujuan utama kami membentuk akademi di sini bukan itu. Kami akan membentuk skill dan karakter pemain. Peluang ke Italia ada tapi butuh proses," lanjutnya. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya