Fanatisme Bobotoh, Alasan Inter Bentuk Akademi di Bandung

Erick Thohir dan Javier Zanetti saat konferensi pers Inter Academy
Sumber :
  • tvOne/Dwi Andari

VIVA – Inter Milan baru saja membuka akademi di Indonesia. Menariknya, La Beneamata bekerja sama dengan Persib Bandung saat membangun akademi pertama di Tanah Air.

Dibantu Persija Jakarta, Persib Bandung Pastikan Tiket ke Championship Series

Akademi Persib merupakan program kerja sama dengan Inter Milan. Nantinya, Persib bakal menggunakan kurikulum akademi Inter Milan yang sudah sukses diterapkan di berbagai negara di Eropa.

Legenda Inter, Javier Zanetti, menyebut alasan timnya bekerja sama dengan Persib. Rupanya, nama besar Maung Bandung menjadi daya tarik tersendiri.

Nick Kuipers: Persib Bandung Harusnya Ungguli Persita 4-0 di Babak Pertama

"Persib punya fans besar dan trek rekor yang baik. Tak hanya di Bandung saja, fans Persib tersebar di seluruh Indonesia," kata Zanetti saat konferensi pers di Jakarta, Rabu, 14 April 2018.

"Nanti ke depannya, Indonesia bisa memiliki wadah untuk mengembangkan pemain muda. Tak hanya di dalam, tapi juga di luar lapangan," lanjut pria yang juga menjabat sebagai Wakil Presiden Inter ini.

Kunci Persita Tangerang Imbangi Persib Bandung meski 2 Kali Tertinggal

Senada dengan Zanetti, Presiden Inter, Erick Thohir juga menyebut fanatisme Bobotoh menjadi alasan La Beneamata membangun akademi di Bandung.

"Ini yang pertama di Indonesia, dan ada di Bandung. Fans Persib merupakan salah satu yang terbesar di Indonesia, sehingga kami membentuk akademi di Bandung," ucap Erick.

"Ke depannya, Inter Academy tak hanya di Bandung saja. Bakal ada di kota-kota lain di Indonesia, termasuk di Jakarta," lanjutnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya