Erick Thohir Bicara Kans Pemain Indonesia Tampil di Eropa

Wakil Presiden Inter Milan Javier Zanetti dan Presiden Inter, Erick Thohir, mengunjungi Akademi Persib Bandung
Sumber :
  • ANTARA FOTO/M Agung Rajasa

VIVA – Peluang pemain Indonesia untuk merambah karier ke Eropa kembali terbuka. Hal itu seiring dengan dibukanya Inter Academy di Bandung.

Persib Bandung dalam Atmosfer Bagus Jelang Lawan Borneo FC

Inter Milan menjalin kerja sama dengan Akademi Persib. Nantinya, Persib bakal menggunakan kurikulum akademi Inter Milan yang sudah sukses diterapkan di berbagai negara di Eropa.

Presiden Inter, Erick Thohir, tak memungkiri bakal ada pemain Indonesia yang tampil di Eropa, khususnya Italia. Namun, masih ada hal lebih penting dalam mewujudkan ambisi tersebut.

Respons Pelatih Persib Usai Championship Series Liga 1 Dipastikan Pakai VAR

"Pemain Indonesia harus siap karakter terlebih dahulu. Saat, ini sudah ada pemain Indonesia yang tampil di Malaysia dan Jepang, dan mungkin nanti bisa di Eropa," kata Erick saat konferensi pers di Jakarta, Rabu, 14 April 2018.

"Tak hanya bakat, tapi pribadi juga harus siap. Pemain Indonesia harus membentuk karakter dan prestasi akan datang dengan sendirinya," lanjutnya.

Persib Bandung Tetap Waspadai Borneo FC yang Pincang

Harapan tinggi diungkapkan Erick dengan dibukanya akademi Inter di Bandung. Dia berharap kerja sama Inter dan Persib ini bisa berdampak positif untuk sepakbola nasional.

"Sepakbola jangan hanya mengenai bisnis, tapi juga harus menjadi industri. Mudah-mudahan kerja sama Inter dan Persib bisa berdampak bagus karena Inter Academy merupakan salah satu yang tersukses di Eropa, dengan raihan 46 trofi hingga saat ini," ungkap Erick. (one)

Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak

Pelatih Persib Puji Timnas Indonesia U-23 Lolos ke Perempat Final Piala Asia U-23

Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak memberikan pujian atas pencapaian Timnas Indonesia U-23 di Piala Asia U-23 2024 Qatar.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024