Dipanggil Timnas, Gelandang Persebaya Malah Dilema

Pemain Timnas U-23 Indonesia vs Timnas Syria
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan

VIVA – Gelandang Persebaya Surabaya, Nelson Alom ikut dipanggil dalam TC Timnas Indonesia U-23. Alom akan bergabung dengan tim asuhan Luis Mills di Jakarta pada 23 Februari mendatang. 

Persebaya Ditahan Imbang Persita, Pemain Ini Jadi Sorotan

Namun hati Alom justru dilanda dilema dengan pemanggilan Luis Milla. Pasalnya, pemain asal Papua yang direkrut Persebaya musim ini masih sedang semangat-semangatnya membela Persebaya. 

"Saya dua kali bicara sama Alom soal pemanggilan Timnas ini. Dia pastinya senang, cuma memang berat meninggalkan Persebaya kerena dia mengaku sedang menikmati dan lagi senang-senang dengan atmosfir bonek," ucap Manajer Persebaya, Chairul Basalamah. 

Persebaya Surabaya Main Imbang Melawan Persita Tangerang

Pemain yang berposisi sebagai gelandang bertahan ini baru pertama kalinya dipanggil Timnas. Dampaknya, Alom dipastikan akan absen dalam dua laga awal Persebaya di Piala Gubernur Kaltim, yaitu saat melawan Madura United, 24 Februari 2018 dan melawan Sriwijaya FC dua hari berikutnya.

"Ya salah satunya karena tidak bisa ikut di Piala Gubenur Kaltim. Dia sangat senang bermain dengan dukungan bonek, di Balikpapan sudah ada ribuan bonek yang siap mendukung Persebaya," ucapnya. 

Persebaya Surabaya Waspadai Kekuatan Persita Tangerang

Terkait pemanggilan perdana Alom di Timnas, Basalamah menilai sudah sangat layak. Sebab, kualitas mantan pemain Persipura Jayapura ini tidak kalah dengan pemain lainnya. 

"Saya rasa, dia salah satu gelandang terbaik yang ada di Indonesia saat ini dan bisa bersaing dengan pemain lainnnya di Timnas," ucap pria yang akrab dipanggil Abud ini. 

Sebelumnya, Pelatih Timnas Luis Milla terpikat pada pandangan pertama saat melihat penampilan Alom bersama Persebaya di Solo pada laga delapan besar Piala Presiden 2018. 

Meski saat itu Persebaya kalah dari PSMS lewat adu penalti, namun Milla tetap penasaran dan sempat menanyakan langsung kepada pelatih Persebaya Alfredo Vera. (mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya