PSSI Bakal Gelar Piala Indonesia

Plt Ketua Umum PSSI, Djoko Driyono.
Sumber :

VIVA – Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) memastikan bakal menggelar Piala Indonesia. Turnamen tersebut menjadi pendamping kompetisi resmi yang ada.

Antusias Sambut Piala Indonesia, Arema FC Tak Permasalahkan Recovery

Peserta Piala Indonesia akan diikuti klub dari Liga 1, Liga 2, dan Liga 3. Sebanyak 128 tim akan turut ambil bagian, dengan format kejuaraan menerapkan sistem gugur.

Plt Ketua Umum PSSI, Joko Driyono, mengatakan pihaknya sudah mengirimkan surat undangan. Namun, belum semua mengembalikan formulir konfirmasi.

"Dari 128 peserta yang kami kirim surat, sudah 74 yang mengembalikan formulir konfirmasi. Kami akan tunggu sampai pekan depan," kata Joko.

Rencananya, Piala Indonesia dimulai pada 7 April 2018. Akan tetapi, PSSI masih harus menunggu persetujuan dari Konfederasi Sepakbola Asia (AFC).

Ketum PSSI Tarik Ucapan soal Piala Indonesia

Persetujuan AFC diperlukan PSSI karena juara Piala Indonesia mendapat tiket menuju Piala AFC 2019. Tiket tersebut tentu akan jadi sangat menarik bagi tim-tim peserta.

"Kami memiliki Liga dan Piala Indonesia, sebagaimana organisasi lainnya. Juara biasa mewakili Piala AFC, jadi kami akan berkoordinasi dengan AFC," tutur Joko. (ren)

Bintang PSM Makassar, Willem Jan Pluim

PSM Makassar Berpisah dengan Wiljan Pluim

PSM Makassar mengumumkan perpisahan dengan Wiljan Pluim. Gelandang asal Belanda itu tak lagi bersama tim berjuluk Juku Eja dalam mengarungi sisa Liga 1 2023/2024.

img_title
VIVA.co.id
9 Oktober 2023