SUGBK Dirusak, Menteri PUPR Peringatkan Suporter Sepakbola

Suporter Persija Jakarta, The Jak Mania, memasuki lapangan SUGBK
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Wahyu Putro A

VIVA – Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono, mengkritik keras aksi tidak terpuji oknum suporter Persija, Jakmania, yang merusak Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta.

FOBI Gelar Kejuaraan Dunia Bertajuk Piala Presiden, 10 Negara Tampil

Menurutnya, fasilitas negara tak pantas diperlakukan seperti itu. SUGBK mengalami kerusakan di sejumlah bagian saat final Piala Presiden 2018, akhir pekan lalu.

"Kami dari pemerintah tentu tidak lepas tangan akan hal ini," ujar Basuki usai meninjau kerusakan SUGBK kepada wartawan, Senin 19 Februari 2018. 

Juara Baru Lahir di Piala Presiden Esports 2023

"Kami sudah bersusah payah membangun ini siang dan malam, mencoba meyakinkan Dewan Olimpiade Asia (OCA) kalau GBK layak untuk Asian Games," lanjutnya.

Basuki berharap, ini merupakan kejadian pertama dan terakhir. Sebab, akan banyak perhelatan yang menggunakan SUGBK dalam beberapa waktu ke depan.

Turnamen Esports Diharapkan Beri Kontribusi untuk Perkembangan SDM

"Jadi jangan dilakukan terus-menerus. Mari semua jaga punya negara ini. Bukan hanya untuk Jakmania, tapi semua. Kami sudah berusaha semaksimal mungkin membuat stadion ini megah," ungkapnya.

Basuki juga menuturkan, untuk kerusakan segera diselesaikan dalam waktu dekat. Hanya saja membutuhkan waktu untuk memperbaiki taman di area GBK.

"Kalau taman ini rusak akan kita tanam lagi. Tapi ingat, jangan ada lagi perbuatan yang tak terpuji seperti ini," imbuhnya. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya