Kiper Borneo FC Masuk Radar Luis Milla Sejak Tahun Lalu

Kiper Borneo FC, Muhammad Ridho Djazulie
Sumber :
  • borneofc.id

VIVA – Kiper Borneo FC, Muhammad Ridho, menjadi salah satu pemain baru yang dipanggil oleh Pelatih Timnas U-23, Luis Milla Aspas. Tim pelatih memiliki penilaian tersendiri soal alasan memanggil kiper berusia 27 tahun ini. 

Kritik untuk Pelaksanaan Munas Pengurus Besar Taekwondo Indonesia

Pelatih Kiper Timnas U-23, Eduardo Perez, menjelaskan bahwa Ridho sudah dalam pengamatan tim pelatih sejak setahun lalu. 

"Saya selalu ingin berlatih bersama kiper, karena ingin mengecek langsung level dan kondisi mereka. Kalau untuk Ridho, ia memang bagus dan sudah kami pantau, sudah saatnya ia berada di Timnas," kata Eduardo usai latihan di Lapangan ABC, Senayan, Jakarta, Selasa, 20 Februari 2018. 

Momen Tegang dan Panik Saat Bus Pawai Timnas U-22 Masuk Terowongan Semanggi

Pada pemusatan latihan yang berlangsung sejak 18-25 Februari tersebut, ada dua penjaga gawang senior yang dipanggil. Selain, Muhammad Ridho, Andritany Ardhiyasa (Persija Jakarta) juga dipanggil. 

"Saat Asian Games nanti boleh memakai pemain senior. Jadi saya ingin memanggil mereka untuk mengecek level permainan mereka," tambah Eduardo.

Eunhyuk Super Junior: Banyak Memori Indah Terukir di Indonesia

"Kami masih memiliki waktu tujuh bulan untuk persiapan tim ini. Jadi kami masih memiliki waktu untuk memantau dan memilih kiper," jelas Eduardo. 

Sementara itu, Muhammad Ridho mengatakan, ada beberapa perbedaan latihan di Timnas dan saat di klub. Ridho berharap, kemampuannya sebagai kiper akan semakin meningkat dengan ikut pemusatan latihan. 

"Perbedaan mungkin teknik kiper. Pelatih maunya improve kiper. Selain itu juga teknik dasar yang dipakai futsal. Soal persaingan, saya akan bekerja keras lebih dahulu, karena kiper di sini memang bagus-bagus," kata Ridho. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya