Saat Perbedaan Bahasa Tak Jadi Masalah di Timnas

Skuat Timnas Indonesia Asian Games sedang berlatih
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ridho Permana

VIVA – Timnas Indonesia yang disiapkan untuk menghadapi Asian Games 2018 sudah empat hari menggelar pemusatan latihan di Lapangan ABC Senayan, Jakarta. Rabu 21 Februari 2018, mereka kembali berlatih dan mengasah kemampuannya.

4 Negara Eropa Ini Bersumpah Siap Akui Palestina sebagai Negara Merdeka, Ini Alasannya

Kali ini, pelatih Luis Milla Aspas memberikan menu latihan yang terfokus pada dua hal, ketajaman dan penguasaan bola.

Milla menuntut anak-anak asuhnya untuk memiliki penguasaan bola yang baik. Di sisi lain, pelatih asal Spanyol tersebut berharap para pemainnya bisa tampil efektif dengan menyelesaikan berbagai peluang yang ada.

Philippe Troussier, Mantan Pelatih Timnas Vietnam yang Memutuskan Mualaf Karena Temukan Kedamaian

"Tadi, kami latihan membangun serangan dan mempertajam penyelesaian akhir. Pelatih mau kami lebih kompak," kata striker Timnas, Ilija Spasojevic.

Spaso menuturkan, situasi dalam TC kali ini begitu hangat. Seluruh elemen klub terlihat sangat cair.

Declan Rice Bujuk Dua Bintang Inggris untuk Rayu Ben White Kembali ke Timnas

Perbedaan bahasa dengan staf pelatih, disebut Spaso, bukan jadi masalah. Justru, masing-masing saling bantu demi bisa mendukung satu sama lain.

"Kekeluargaan di sini luar biasa. Saya yakin para pemain bisa mengerti karena kami menggunakan bahasa sepakbola. Kalau pun ada masalah kurang pemahaman dengan maksud pelatih, saya bisa bantu memperjelas. Kami menikmati latihan dan saling tukar pikiran," ujar Spaso.

Thom Haye

5 Daftar Harga Tertinggi Pemain Timnas Indonesia Versi Transfermarkt

Melalui harga pasaran pada Transfermarkt, Timnas Indonesia memiliki total nilai pasar Rp 202,06 miliar dengan harga pasaran tertinggi didominasi oleh pemain naturalisasi.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024