Pelatih Baru: Tak Sulit Cari Kiper Muda untuk Timnas

Pelatih Kiper Timnas U-19, Mukti Ali Raja
Sumber :
  • Ridho Ikhlas Karami/ VIVA

VIVA – Timnas Indonesia U-19 memiliki pelatih kiper anyar, Mukti Ali Raja. Dia menggantikan pelatih sebelumnya, Jarot Supriadi, yang tak diperpanjang lagi kontraknya oleh PSSI.

Mantan Kapten Timnas Indonesia U-19, Nurhidayat Gabung Klub Filipina

Mukti sudah mulai melatih sejak Minggu, 18 Februari kemarin. Dia mendampingi Bima Sakti Tukiman yang menjadi pelatih kepala.

Sejumlah menu latihan sudah diberikan Mukti. Dia pun sudah memberikan penilaian kepada para penggawa di bawah mistar yang ada.

Respons PSSI Usai Dokter Gadungan Timnas Indonesia dan Klub Liga 1 Ditangkap

Mukti menilai kiper yang dipanggil Timnas, baik U-19 maupun U-23, merupakan kiper terbaik yang telah membuktikan kualitasnya.

"Kiper yang ada sekarang baik U-19 dan 23 itu yang terbaik. Kalau untuk U-23 yang terbaik di kelompoknya dan U-19 kiper masa depan," ujar Mukti di lapangan ABC Senayan, Rabu, 21 Februari 2018.

Timnas Indonesia U-19 Panggil 34 Pemain Jalani TC Persiapan AFF U-19, Berikut Daftar Lengkapnya!

Mukti menambahkan, terkait antisipasi kiper jika ada yang cedera, dia menilai tidak terlalu susah mencari stok kiper muda. Namun, hal yang terpenting saat ini adalah mengikuti program yang telah diatur.

"Saya pikir tidak terlalu susah mencari stok kiper muda. Tapi ikuti aja dulu yang ada, jika ada masalah kita akan cari di daerah," ungkapnya.

Seperti diketahui, saat ini Timnas sudah memiliki tujuh kiper untuk U-23 dan U-19. Mereka adalah Satria Tama, Muhammad Ridho, Kartika Ajie, Andritany Ardhiyasa, untuk U-23 dan buat U-19, yakni Aqil Savik, Rakasurya Handika, Gianluca Rossy.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya