Laga Uji Coba, Timnas U-23 Bantai Timnas U-19

Ilustrasi latihan Timnas Indonesia U-23.
Sumber :
  • VIVA/Radhitya Andriansyah

VIVA – Timnas Indonesia U-23 memetik kemenangan telak 5-0 atas Timnas Indonesia U-19, dalam laga uji coba di Lapangan ABC, Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu 24 Februari 2018 pagi WIB.

Respons PSSI Usai Dokter Gadungan Timnas Indonesia dan Klub Liga 1 Ditangkap

Lima gol yang dicetak Timnas U-23 lahir lewat aksi Yabes Roni, Febri Hariyadi, Hanif Sjahbandi, Osvaldo Ardiles Haay, dan Ahmad Nur Hadianto. Sementara itu, Timnas U-19 yang diperkuat bintang-bintang muda seperti Hanis Saghara, Syahrian Abimanyu, dan Egy Maulana Vikri, harus mengakui keunggulan sang senior, lantaran kalah kelas.

Laga uji coba ini jadi simbol berakhirnya sesi pemusatan latihan, dalam rangka persiapan Asian Games 2018, serta Piala Asia U-19. Dalam sesi terakhir, armada Garuda Muda dan Tim Garuda Nusantara adu jago dalam laga ini.

Timnas Indonesia U-19 Panggil 34 Pemain Jalani TC Persiapan AFF U-19, Berikut Daftar Lengkapnya!

Pelatih Luis Milla Aspas menjadikan uji coba ini untuk mengukur perkembangan Timnas U-23 dan U-19, usai melakoni sesi pemusatan selama sepekan terakhir. Dikatakan Milla, ia cukup puas dengan perkembangan pasukannya.

"Saya rasa anak-anak menunjukkan perkembangan setelah latihan selama satu minggu ini. Para pemain Timnas U-19 juga. Mereka bisa menunjukkan semangat dan mau bekerja keras," kata Milla kepada wartawan.

Hugo Samir Kembali, Ingin Selalu Dipanggil Timnas Indonesia

"Hasil ini tidaklah penting. Yang terpenting adalah bagaimana mereka bisa menerima materi taktik dan strategi dalam sesi latihan ini. Beberapa kekurangan memang masih ada. Tapi saya rasa, saya cukup puas dengan hasil latihan ini," ujarnya.

Timnas U-23 selanjutnya akan melakoni laga uji coba lainnya, pada Maret 2018, bertepatan dengan FIFA Matchday. Rencananya, Timnas U-23 akan melakoni dua laga uji coba, satu laga kandang, dan satu laga tandang. Soal ini, Milla mengatakan masih akan melihat para pemain senior yang kemungkinan bisa masuk.

Saat ini, ada nama Nelson Alom dan Ilija Spasojevic, yang masuk dalam skuatnya. Setelah pernyataan Milla, jelas masih ada kemungkinan memasukkan nama pemain senior lainnya.

"Bulan depan kami akan main lagi di FIFA Matchday. (Menambah pemain senior) kami masih akan melihatnya. Saya rasa dengan yang ada saat ini, saya sudah cukup puas," ujar Milla.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya