Milla Masih Seleksi Pemain Senior untuk Timnas Asian Games

Pelatih Timnas Indonesia U-23, Luis Milla Aspas (kanan).
Sumber :
  • PSSI.org

VIVA – Selama ini, Ilija Spasojevic dan Andritany Ardhiyasa menjadi pemain senior yang selalu dipanggil untuk ikut pemusatan latihan Timnas Indonesia jelang Asian Games 2018. Akrabnya dua pemain tersebut dengan Timnas, mengisyaratkan, mereka bakal menjadi legiun senior yang akan disertakan.

Kritik untuk Pelaksanaan Munas Pengurus Besar Taekwondo Indonesia

Tapi, itu bukan jaminan. Pelatih Timnas, Luis Milla Aspas, mengaku masih mencari pemain senior yang layak untuk disertakan ke skuat Timnas.

Kriteria yang ditetapkan Milla memang terbilang tinggi. Dia butuh pemain senior yang bisa jadi panutan dan penyeimbang tim.

Momen Tegang dan Panik Saat Bus Pawai Timnas U-22 Masuk Terowongan Semanggi

"Pengalaman mereka kami butuhkan, khususnya dalam situasi pertandingan. Pendekatan pemain senior pasti berbeda dengan yang muda," kata Milla seperti dilansir situs resmi PSSI.

"Di TC selanjutnya, kami selalu melihat dan panggil siapa pemain senior yang bisa memberikan nilai tambah kepada tim," lanjutnya.

Eunhyuk Super Junior: Banyak Memori Indah Terukir di Indonesia

Terkait Evan Dimas dan Ilham Udin Armaiyn, Milla menyatakan akan memanggil mereka pada TC selanjutnya, Maret 2018. Sebab, di periode tersebut ada laga uji coba untuk Timnas.

Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie juara BAC 2024

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Jonatan Christie sang juara badminton Indonesia tidak hanya memukau publik dengan kelincahannya di lapangan. Ia pun menginspirasi banyak orang dengan kisah dermawannya.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024