Laga Piala AFC di GBK Jadi Miniatur Test Event Asian Games

SUGBK.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan

VIVA – Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada petang ini, Rabu 28 Februari 2018 akan menjadi arena pertarungan ajang fase Grup H Piala AFC antara tuan rumah Persija Jakarta kontra Tampines Rovers FC mulai pukul 18.30 WIB. Tak cuma penting untuk skuat Macan Kemayoran, duel tersebut juga punya arti dalam persiapan jelang Asian Games 2018.

Kritik untuk Pelaksanaan Munas Pengurus Besar Taekwondo Indonesia

Hal ini tak lain karena SUGBK dianggap masih perlu uji coba untuk melihat kesiapan dari kondisi venue serta instrumen pendukungnya. Poin itu pun tertuang dalam hasil keputusan rapat koordinasi kesiapan teknis jelang Asian Games dan Asian Para Games pada Rabu siang WIB.

Pertemuan tersebut turut dihadiri oleh sejumlah stakeholder terkait seperti INASGOC, INAPGOC, Kementerian Pemuda dan Olah Raga, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Satgas Infrastruktur, Pusat Pengelolaan Kompleks Gelora Bung Karno (PPKGBK), dan Pusat Pengelola Kemayoran.

Eunhyuk Super Junior: Banyak Memori Indah Terukir di Indonesia

Secara umum, pertemuan koordinasi itu menghasilkan 13 kesimpulan penting terkait langkah-langkah strategis menuju pergelaran Asian Games 2018, seperti yang dilansir oleh Seskemenpora Gatot S Dewa Broto.

Penggunaan SUGBK oleh Persija Jakarta pada laga kandang fase grup Piala AFC dianggap menjadi test case tentang kepatuhan pengguna venue jelang Asian Games, dan tercantum dalam kesimpulan poin pamungkas dari pertemuan itu.

Ketika Sambo Tinggalkan Jejak di Jakarta dan Palembang

"Pertandingan Persija petang nanti akan menjadi test case lagi tentang kepatuhan pengguna venue jelang Asian Games dengan tingkat persyaratan yang jauh lebih ketat dibandingkan saat Piala Presiden, meski jumlah penontonnya mungkin lebih sedikit," kata Gatot.

Diharapkan dengan melihat situasi saat laga Persija kontra Tampines Rovers bisa menjadi gambaran dan pemetaan menghadapi kondisi penonton dalam jumlah cukup signifikan.

Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie juara BAC 2024

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Jonatan Christie sang juara badminton Indonesia tidak hanya memukau publik dengan kelincahannya di lapangan. Ia pun menginspirasi banyak orang dengan kisah dermawannya.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024