Liga 1 2018 Terancam Mundur Lagi

Pertandingan Liga 1 musim 2017
Sumber :
  • twitter.com/Liga1Match

VIVA – Jadwal resmi kompetisi Liga 1 2018 belum menemui titik terang. Hingga kini PT Liga Indonesia Baru (LIB) masih belum bisa mengeluarkan draf jadwal. Ini karena PSSI belum merampungkan agenda program timnas Indonesia seusai Asian Games 2018. 

Bungkam Persik Jadi Momentum Kebangkitan Persib Bandung

COO PT LIB, Tigor Shalom Boboy, menjelaskan bahwa Federasi Sepakabola tertinggi di Indonesia itu belum menyerahkan rencana pemusatan latihan dan uji coba internasional selepas Asian Games 2018.

"Sangat kemungkinan kick off Liga 1 musim ini akan mundur. Tapi, saya tidak berani mengeluarkan tanggal pastinya. Nanti kalau saya sebutkan, takutnya bisa mundur lagi," kata Tigor, di sela-sela acara Team Manager Seminar di Jakarta, Jumat, 2 Maret 2018.

Arema FC Kenalkan 'Jubah Perang' Baru

"Kami menunggu program dari timnas Indonesia. Karena kami baru mendapatkan agenda timnas sampai Asian Games saja," tambahnya.

Timnas Indonesia U-23 Mulai Latihan untuk Piala AFF dan Piala Asia

PSS Sleman Tunjuk Gustavo Lopez Sebagai Manajer

Lebih lanjut, Tigor mengaku masih menunggu agenda timnas selepas Asian Games. Sebab, pihaknya belum mengetahui Timnas mana yang akan diturunkan pada saat mengarungi Piala AFF 2018.

"Dari program Timnas yang diberikan ke PT LIB hanya program Timnas U-23. Kami belum tahu PSSI akan menurunkan Timnas senior atau Timnas U-23 di Piala AFF," ucapnya.

"Kami sebenarnya berharap Luis Milla hadir pada hari ini, tapi beliau sedang sakit. Tapi, nanti di saat manager meeting, kami akan mengundangnya," imbuhnya. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya