Timnas Indonesia U-16 Kembali Pesta Gol di Jenesys

Timnas Indonesia U-16
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Tim Nasional Indonesia U-16 kembali menorehkan kemenangan telak di laga kedua Grup B Turnamen Jenesys. Bermain di Stadion Kirishima Yamazakura Miyazaki Prefectural Comprehensive Sport Park, Jepang, Jumat 9 Maret 2018, Garuda Asia menang 5-0 atas Kamboja.

Seleksi Indonesia U-16, Pemain Langsung Tes Fisik

Di babak pertama, Timnas U-16 membuka keunggulan melalui Sutan Zico pada menit ke-2. Hamsa Lestaluhu menambah keunggulan menjadi 2-0 ketika laga memasuki menit 30.

Memasuki babak kedua, Timnas U-16 tampil lebih gemilang. Mochammad Supriyadi mencetak gol pada menit 76. Selang dua menit kemudian, dia kembali menggetarkan jala gawang Kamboja untuk kali kedua.

Seleksi Indonesia U-20 dan U-16 di Medan Diikuti 1.200 Peserta

Hamsa menutup keunggulan Timnas U-16 pada menit 85 menjadi 5-0. Hasil ini membawa skuat asuhan Fakhri Husaini mengoleksi kemenangan keduanya di Grup B Turnamen Jenesys, setelah kemarin mengalahkan Filipina 7-1.

"Pertandingan tadi cukup bagus buat kami dan sangat menarik. Pemain-pemain sayap kamboja yang memiliki kecepatan bisa merepotkan pertahan kami," ujar Fakhri.

Nova Arianto Ungkap Pesan Shin Tae-yong, Sebut-sebut Pemain Titipan

"Tapi, beruntung kami bisa meraih gol cepat dan bisa menaikkan mental bertanding anak-anak," ujar juru taktik asal Lhokseumawe, Aceh tersebut.

Meski begitu, Fakhri mengakui anak asuhnya masih punya beberapa catatan kesalahan. Seringkali para penggawa Timnas U-16 kehilangan bola di daerah sendiri, dan membuang peluang yang ada.

"Mereka masih sering kehilangan bola di daerah sendiri. Selain itu, di pertandingan ini sebenarnya kami memiliki banyak peluang namun anak-anak belum bisa memaksimalkan peluang tersebut menjadi gol.” (mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya