Jelang Liga 1, Dua Pemain Timnas U-23 Dapat 'Senjata Baru'

Osvaldo Haay (tengah) saat membela Timnas U-23
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/ama/17.

VIVA - Bagi pemain sepakbola, sepatu adalah “senjata utama” bagi mereka, maka itu kenyamanan tentu saja menjadi yang utama. Dua penggawa timnas Indonesia U-23, Osvaldo Haay (Persebaya Surabaya) dan Hanif Sjanbandi (Arema FC) pun merasa demikian.

Momen Tegang dan Panik Saat Bus Pawai Timnas U-22 Masuk Terowongan Semanggi

Keduanya kini merupakan  Brand Ambassador dari apparel asal Jerman, Puma. Puma mengeluarkan koleksi sepatu sepakbola terbaru untuk musim 2018, Future 18.1.

Sepatu itu menggunakan teknologi Netfit yang dipakai untuk sepatu running.  Oslvaldo Haay mengatakan, sepatu ini nyaman digunakan dan pastinya juga cocok dengan gaya permainannya.

5 Fakta Marselino Ferdinan, Pemain Timnas yang Lagi Viral

"Saya senang dengan koleksi Future ini. Teknologi Netfit mudah disesuaikan di bagian luar dan nyaman saat bermain di lapangan. Saya merasa sepatu ini sangat merekat dengan kaki dan memudahkan bergerak di lapangan hijau," kata Osvaldo saat peluncuran sepatu Puma di Taman Menteng, Jakarta, Jumat 9 Maret 2018.

"Warna sepatu ini juga bagus. Bisa menambah kepercayaan diri saya," tambah Osvaldo.

5 Fakta Iwan Bule Trending di Twitter Karena Unggahan Situs PSSI

Sementara itu, Country Manager Puma Indonesia, Achyat Rachman mengatakan, sepatu tersebut mengadopsi teknologi sepatu running agar lebih nyaman dipakai. Achyat menambahkan, sepatu ini dilepas di pasaran dengan harga kisaran Rp3 juta untuk sepatu bola, dan Rp1 juta untuk sepatu futsal.

"Tujuan kami membuat para pemain sepakbola lebih nyaman mengingat karakter materialnya menyesuaikan dengan kaki. Kami ingin membantu pemain untuk meningkatkan permainan mereka melalui produk kami," jelas Achyat.

Untuk pemain luar negeri, sepatu ini juga digunakan oleh penyerang Atletico Madrid, Antoine Griezmann.  Selain Hanif dan Osvaldo, pemain Borneo FC, Julien Faubert juga menjadi brand ambassador.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya