Menpora Apresiasi Sukses Timnas U-16 ke Final Jenesys

Selebrasi pemain Timnas Indonesia U-16
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Timnas Indonesia U-16 berhasil memberikan kejutan di turnamen Jenesys dengan menyingkirkan Jepang lewat skor 1-0 pada semifinal yang berlangsung di Kirishima Yamazakura Miyazaki Prefectural Comprehensive Sports Park, Jepang, Minggu 11 Maret 2108. Keberhasilan ini mendapat apresiasi dari Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi.

Seleksi Indonesia U-16, Pemain Langsung Tes Fisik

Sutan Diego Zico menjadi pahlawan kemenangan Indonesia kali ini. Dia mencetak gol tunggal pada menit ke-54. Atas capaian ini, Imam mengakui para pemain asuhan Fachri Husaini itu bakal memberi harapan besar dan kebanggaan bagi Indonesia karena telah mampu menyingkirkan tuan rumah.

"Selamat ya, ini keren sekali. Saya selalu yakin bahwa di kelompok usia apalagi di U-16 itu terus membawa harapan besar bagi kita. Dan di usia U-16 ini membuktikan kita bisa menang dari Jepang," ujar Imam di Yogyakarta.

Seleksi Indonesia U-20 dan U-16 di Medan Diikuti 1.200 Peserta

"Tentu, saya akan mendukung itu dan meminta kepada PSSI untuk memantau mereka. Siapa tahu mereka bisa direkrut untuk memperkuat Timnas U-19," lanjutnya.

Setelah menyingkirkan Jepang yang menjadi tuan rumah, Timnas  U-16 bakal menantang Vietnam pada babak final, Senin 12 Maret 2018. Vietnam lolos ke partai puncak setelah menang adu penalti dengan skor 6-5 atas Timnas Thailand U-16. (one)

Nova Arianto Ungkap Pesan Shin Tae-yong, Sebut-sebut Pemain Titipan
TImnas Indonesia U-23

Timnas Indonesia U-23 Tantang Jepang atau Korsel di Perempat Final? Bakal Terjawab Malam Ini

 Timnas Indonesia U-23 memastikan langkah ke perempat final Piala Asia U 23. Garuda Muda menaklukkan Timnas Yordania 4-1 di Abdullah Bin Khalifa Stadium, Doha, Qatar

img_title
VIVA.co.id
22 April 2024