Trofi Jenesys, Modal Berharga Timnas U-16 ke Piala Asia

Timnas Indonesia U-16 juara di Turnamen Jenesys, Jepang
Sumber :
  • Dokumentasi PSSI

VIVA – Timnas Indonesia U-16 baru saja menyabet trofi dalam turnamen Jenesys, yang digelar di Kirisihima Yamazakura Prefectural Comprehensive Sports Park, Jepang, Senin 12 Maret 2018. Timnas merengkuh gelar juara usai mengandaskan Vietnam di partai final dengan skor 1-0.

Dorong Regenerasi Pemain Sepak Bola, BRI Berikan Apresiasi Timnas U-16

Hasil ini tentu menjadi modal berharga bagi Timnas U-16 jelang Piala AFF dan Piala Asia. Pelatih Timnas U-16, Fakhri Husaini, menyatakan trofi turnamen Jenesys bisa mengangkat moral dan mental bertanding anak-anak asuhnya di dua hajatan tersebut.

Tampil ciamik di masa persiapan, Fakhri menyatakan evaluasi tetap akan digelar. Ini dilakukan agar seluruh kekurangan Timnas U-16 bisa segera diperbaiki.

Pemkot Tangsel Beri Apresiasi Kafiatur Rizky Pemain Timnas U-16

"Target besar kami adalah lolos ke Piala Dunia U-17 di 2019 dengan syarat lolos ke semifinal Piala Asia U-16," kata Fakhri.

"Hasil ini cukup membanggakan. Ini juga berkat dukungan dan doa masyarakat Indonesia. Tentu saja kerja keras para pemain selama pemusatan latihan sampai pertandingan di Jenesys. Para pemain bermain tidak ada takutnya. Semua lawan dihadapi dengan gagah berani," lanjut dia. (one)

Timnas U-16 Girang Bisa Upacara HUT ke-77 di Istana
Direktur Utama BRI, Sunarso menyerahkan bonus 1M Pelatih dan Kapten Timnas U-16

Dorong Regenerasi Pemain Sepak Bola, BRI Beri Apresiasi Timnas U-16

Direktur Utama BRI Sunarso menyerahkan langsung apresiasi berupa bonus sebesar Rp1 miliar kepada Pelatih Bima Sakti dan Kapten Timnas U-16 Iqbal Gwijangge.

img_title
VIVA.co.id
30 Agustus 2022