Kapten Timnas U-16 Jadi Pemain Terbaik Turnamen Jenesys

Kapten Timnas Indonesia U-16, David Maulana (kanan).
Sumber :
  • https://www.pssi.org

VIVA – Keberhasilan Timnas Indonesia U-16 menjuarai turnamen Jenesys 2018, bertambah lengkap. Kapten tim, David Maulana, sukses menyabet gelar pemain terbaik.

Seleksi Indonesia U-16, Pemain Langsung Tes Fisik

Penampilan apik David membawa Garuda Asia mengalahkan Filipina 7-1 dan Kamboja 5-0 di penyisihan grup, serta  mempermalukan tuan rumah Jepang 1-0 di semifinal. Peran pemain yang berposisi sebagai gelandang ini juga cukup besar saat menaklukkan Vietnam 1-0 di final.

Seleksi Indonesia U-20 dan U-16 di Medan Diikuti 1.200 Peserta

“Penghargaan ini saya tujukan untuk orangtua saya dan semua keluarga saya. Terutama abang saya, karena pertama kali saya suka dan bermain sepak bola itu karena melihat aksi abang saya bermain,” tutur David seperti dilansir situs resmi PSSI.

Nova Arianto Ungkap Pesan Shin Tae-yong, Sebut-sebut Pemain Titipan

“Tak lupa juga saya berterima kasih kepada teman-teman yang telah mendukung saya di dalam dan di luar lapangan, jajaran pelatih yang memberikan latihan dan selalu percaya kepada saya,” ujarnya menambahkan.

David tak langsung berpuas diri dengan gelar ini. Sebab, masih ada dua ajang penting yang akan dilakoni Timnas U-16, yakni Piala AFF U-16 dan Piala Asia U-16. 

"Saya ingin meraih juara bersama Timnas U-16 saat Piala AFF dan Piala Asia nanti. Selain itu mengejar asa lolos Piala Dunia U-17 pada tahun 2019 mendatang," ujar pemain kelahiran Medan, 25 Februari 2002 ini.

Timnas U-16 keluar sebagai juara turnamen Jenesys, usai menang tipis 1-0 atas Vietnam, Senin 12 Maret 2018, di Lapangan 1 Kirishima Yamazakura Miyazaki Prefectural Comprehensive Sports Park, Jepang. Gol kemenangan Timnas U-16 dicetak Rendy Juliansyah di menit 64, lewat titik penalti. (mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya