Menpora Pertanyakan Detail Kontrak Egy di Lechia Gdansk

Egy Maulana Vikri memamerkan jersey Lechia Gdansk yang bakal dia pakai.
Sumber :
  • twitter.com/LechiaGdanskSA

VIVA – Pemain muda Indonesia, Egy Maulana Vikri, baru saja membuat lompatan besar dalam karier sepakbolanya. Pemain 17 tahun ini secara resmi bergabung dengan klub asal Polandia, Lechia Gdansk.

Sehari Perkuat Timnas Indonesia, Egy Maulana Vikri Langsung Main Bersama Dewa United

Egy mendapat kontrak selama tiga tahun di klub tersebut. Namun, kontraknya baru aktif pada 8 Juli 2018 atau satu hari setelah ulang tahunnya ke-18.

Hal itu memantik kegembiraan sekaligus rasa penasaran dari Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi, mengenai detail kontrak sang pemain. Sebab, terkadang pemain yang berlaga di luar negeri dipersulit untuk memperkuat Timnas Indonesia.

Egy Maulana Vikri Bicara soal Vietnam Vs Indonesia

Hal itu sangat diantisipasi oleh Imam. Makanya, pria asal Bangkalan itu ingin mengetahui lebih lanjut mengenai detail kontrak Egy agar ke depannya sang pemain tak dipersulit ketika meminta izin untuk membela skuat Garuda.

"Kami sudah meminta kepada siapa pun pemain yang main di luar negeri ketika timnas membutuhkan maka dia wajib pulang. Hal yang sama saya minta kepada Egy dan manajernya agar tertera dalam kontrak bila Timnas ada pelatnas dan tanding, maka Egy diizinkan pulang dan itu harus ada dalam kontraknya," ujar Imam kepada wartawan.

Pesan Erick Thohir Usai Timnas Indonesia Permalukan Vietnam di Kualifikasi Piala Dunia

"Maka itu, saya berencana memanggil Egy agar bisa tahu detail kontraknya," lanjutnya. (one)

Persebaya Surabaya vs Dewa United

Hasil Liga 1: Dewa United Bantai Tuan Rumah Persebaya Surabaya

Persebaya Surabaya harus mengakui keunggulan Dewa United dalam lanjutan Liga 1 di Stadion Gelora Bung Tomo pada Selasa sore, 16 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024