Menpora Berharap Ada Penerus Egy Maulana Vikri

Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi
Sumber :
  • VIVA.co.id/Pratama Yudha

VIVA – Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) memberi dukungan penuh terhadap penyelenggaraan kompetisi sepakbola usia dini bertajuk Youth Soccer League 2018. Untuk kali ini, mereka bekerja sama dengan salah satu produk minuman, Okky Splash.

Sehari Perkuat Timnas Indonesia, Egy Maulana Vikri Langsung Main Bersama Dewa United

Kompetisi ini akan mempertandingkan anak-anak usia di bawah 12 tahun. Dan rencananya bakal digelar di enam kota, yakni Surabaya, Bandung, Malang, Yogyakarta, Semarang, dan Jabodetabek.

Di setiap kota, pelaksanaan Youth Soccer League 2018 akan melibatkan 30 tim sepakbola usia dini. Pemenang dari kompetisi ini akan mewakili Indonesia di ajang Singa Cup 2018, Singapura.

Egy Maulana Vikri Bicara soal Vietnam Vs Indonesia

"Ini adalah pondasi penting sepakbola muda yang pada saatnya nanti mereka akan mewakili Indonesia di semua event di masa depan," ujar Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi, kepada wartawan.

"Saya berharap kompetisi ini tidak hanya berlangsung di enam kota saja, tetapi nanti akan ada di 514 kabupaten dan kota agar seluruh potensi anak muda Indonesia bisa terlihat," jelasnya.

Pesan Erick Thohir Usai Timnas Indonesia Permalukan Vietnam di Kualifikasi Piala Dunia

Selain untuk melihat potensi anak bangsa, kompetisi ini diharapkan bisa mencetak The Next Egy Maulana Vikri. Diketahui, pemain 17 tahun sudah dikontrak secara profesional oleh klub Polandia, Lechia Gdansk.

"Berkat bantuan semua pihak acara ini bisa berlangsung dan bisa saja lahir Egy Maulana Vikri baru dari kompetisi ini," kata Imam.

Persebaya Surabaya vs Dewa United

Hasil Liga 1: Dewa United Bantai Tuan Rumah Persebaya Surabaya

Persebaya Surabaya harus mengakui keunggulan Dewa United dalam lanjutan Liga 1 di Stadion Gelora Bung Tomo pada Selasa sore, 16 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024