Kelebihan Timnas U-23 dari Kacamata Singapura

Osvaldo Haay (tengah) saat membela Timnas U-23
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/ama/17.

VIVA – Timnas Indonesia U-23 akan berduel dengan Singapura dalam partai uji coba, Rabu 21 Maret 2018. Duel ini diselenggarakan di National Stadium, Singapore, dalam rangka persiapan Timnas U-23 menuju Asian Games 2018.

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Berstatus tuan rumah, Singapura justru mengaku mereka cuma tim underdog di partai uji coba kali ini. Menurut pelatih The Lions, Fandi Ahmad, Timnas U-23 memiliki kualitas tim yang luar biasa.

Individu di setiap lini Timnas U-23, dianggap Fandi, sangat berkualitas. Fandi juga menilai gaya main Timnas U-23 begitu atraktif.

Persebaya Putus Kontrak Gelandang Timnas Singapura

"Mereka berpengalaman dan banyak dari pemainnya yang merumput di luar negeri. Mereka lebih berani menyerang dan pengalamannya luar biasa," ujar Fandi dilansir The NewPaper.

Duel melawan Timnas U-23 tentu jadi sangat spesial bagi Fandi. Sebab, striker legendaris Singapura yang pernah merumput di Indonesia bersama Pelita Jaya ini melakoni debutnya sebagai pelatih dalam duel kontra Timnas U-23.

Kritik untuk Pelaksanaan Munas Pengurus Besar Taekwondo Indonesia

Fandi urges Young Lions to battle for Asiad spot

(Sumber foto: tnp.sg)

Kemenangan tentu jadi target Fandi. Lewat kemenangan, Fandi menyatakan anak-anak asuhnya bisa mendapatkan tambahan kepercayaan diri .

"Beberapa tahun terakhir bukan masa baik bagi kami. Tapi, kami tetap tim bagus. Hasil di laga ini sangat penting karena kami juga sedang berlomba mendapatkan tempat di Asian Games. Kami ingin buktikan kapasitas tim ini. Kami akan mengejutkan Indonesia," kata Fandi. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya