Usai Lawan Singapura, 4 Pemain Ini Langsung Bela Timnas U-19

Egy Maulana Vikri
Sumber :
  • ANTARA Foto/Puspa Perwitasari

VIVA – Empat pemain Timnas Indonesia U-23, yakni Rachmat Irianto, Syahrian Abimanyu, Saddil Ramdani dan Egy Maulana Vikri tidak akan langsung kembali ke klubnya seusai menjalani pertandingan uji coba melawan Singapura. Mereka harus langsung bergabung dengan tim nasional U-19 untuk menjalani pemusatan latihan (TC) yang bakal dimulai Kamis, 22 Maret 2018 di Lapangan ABC, Senayan, Jakarta.

Mantan Kapten Timnas Indonesia U-19, Nurhidayat Gabung Klub Filipina

Pada TC kali ini, pelatih Timnas U-19, Bima Sakti memanggil 24 pemain, termasuk empat di antaranya adalah penggawa timnas U-23. Keempat pilar Garuda Nusantara itu juga dipersiapkan untuk melakoni pertandingan persahabatan melawan Jepang U-19 di SUGBK, Jakarta, Minggu, 25 Maret 2018.

"Nama-nama pemain yang saya panggil masih sama dengan yang ikut pemusatan latihan bulan Februari lalu. Khusus untuk Egy Maulana, Syahrian Abimanyu, Saddil Ramdani dan Rachmat Irianto begitu mereka tiba dari Singapura usai membela Timnas U-23 akan langsung ikut bergabung bersama Timnas U-19," kata Bima.

Respons PSSI Usai Dokter Gadungan Timnas Indonesia dan Klub Liga 1 Ditangkap

Bima juga menerangkan bahwa uji coba menghadapi Jepang dapat menambah motivasi bertanding anak asuhannya. Apalagi, Jepang merupakan kiblat sepakbola di benua Asia.

"Kami sangat senang Timnas U-19 akan melawan salah satu tim kuat di Asia yakni Jepang. Saya rasa ini uji coba yang bagus buat kami dan kembali untuk melihat kemajuan tim," ucap Bima.

Timnas Indonesia U-19 Panggil 34 Pemain Jalani TC Persiapan AFF U-19, Berikut Daftar Lengkapnya!

Selain empat pemain timnas U-23, Bima melakukan pemanggilan dua muka baru yakni, Todd Rivaldo (Persipura Jayapura) dan Aji Kusuma (Akademi Tiga Naga). Mereka sebelumnya pernah dipanggil pada TC bulan Februari silam, namun ini akan menjadi kali pertamanya mereka tampil di pertandingan internasional.

Uji coba dan pemusatan latihan ini dilakukan sebagai rangkaian persiapan Garuda Nusantara untuk menghadapi Piala AFF U-19 di bulan Juli dan Piala Asia U-19 bulan Oktober mendatang. Dalam dua ajang tersebut, Indonesia akan bertindak menjadi tuan rumah.

PSSI sudah memberikan target juara pada Piala AFF U-19. Dan, mampu menembus 4 besar di Piala Asia U-19 agar mendapatkan tiket lolos ke Piala Dunia U-20 2019.

Berikut 24 nama pemain yang dipanggil Timnas U-19:

Kiper: 
Aqil Savik (Persib Bandung)
Rakasurya Handika (PPLP Jateng)
Gianluca Rossy (Asprov Jateng)

Belakang:
Rachmat Irianto (Persebaya Surabaya)
Nurhidayat (Bhayangkara FC)
Kadek Raditya (Persiba Balikpapan)
Rifad Marasabessy (Madura United)
Julyano Pratama (Ragunan)
Dedi Tri Maulana (Persis Solo)
Firza Andika (PSMS Medan)
Irsan Lestaluhu (Madura United)

Tengah: 
Saddil Ramdani (Persela Lamongan)
Muhammad Luthfi (Mitra Kukar)
Muhammad Iqbal (Asprov Sumbar)
Asnawi Mangkualam (PSM Makassar)
Todd Rivaldo (Persipura Jayapura)
Egy Maulana (Lechia Gdansk)
Resky Fandi (Martapura)
Witan Sulaeman (Ragunan)
Feby Eka Putra (Bali United)
Aji Kusuma (Akademi Tiga Naga)
Syahrian Abimanyu (Sriwijaya FC)

Depan: 
M. Rafli Mursalim (Mitra Kukar)
Hanis Saghara (Bali United)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya