Gulung Singapura, Luis Milla Apresiasi Progres Timnas U-23

Skuat timnas Indonesia U-23
Sumber :
  • instagram.com/pssi__fai/

VIVA – Hasil impresif berhasil direngkuh Timnas Indonesia U-23 atas Singapura, Rabu 21 Maret 2018, di Singapore National Stadium. Skor telak 3-0 mampu diukir Garuda Muda dalam laga uji coba internasional.

Vietnam Puncaki Klasemen Grup B SEA Games 2023 Usai Gasak Singapura 3-1

Gol Febri Haryadi, Muhammad Hargianto, dan Septian David Maulana jadi hasil optimal dari kerja keras skuat Merah Putih. Menyikapi torehan tersebut, pelatih Timnas U-23, Luis Milla Aspas menyoroti sejumlah hal yang mencuat dalam duel tersebut.

Baca juga: Tampil Gemilang, Timnas Indonesia U-23 Hajar Singapura

Hasil Lengkap Sepakbola: Timnas Portugal Pesta Gol, Inggris dan Italia Gemilang

"Ini salah satu bagian dari petualangan panjang kami, dan tim membuktikan dengan hasil kemenangan malam ini. Dengan gol pertama yang kita buat, membuktikan kalau kita bisa kontrol pertandingan," ungkap Luis Milla usai pertandingan.

"Kami ingin melihat progres tim. Tim semakin berkembang namun tetap harus ditingkatkan permainannya. Saya harap bisa lebih percaya diri ke depannya," jelas Milla.

Timnas Thailand Kunci Gelar ke 7, Ini Daftar Juara Piala AFF

Dalam pertarungan tersebut, Garuda Muda mampu mendominasi serangan dengan penguasaan bola yang efektif dan mengancam pertahanan Singapura.

Gol pertama Indonesia tercipta 2 menit jelang turun minum, melalui aksi memukau Febri Haryadi. Muhmmad Hargianto mencatatkan namanya di papan skor di menit 51 untuk membawa kedudukan 2-0. Septian David Maulana membobol gawang Singapura di menit 65 untuk menutup kemenangan 3-0 bagi tim yang diproyeksikan tampil di Asian Games 2018. (ase)

Song Ui-yong membela Persebaya

Persebaya Putus Kontrak Gelandang Timnas Singapura

Persebaya Surabaya memutuskan untuk memutus kontrak Song Ui-yong. Tim berjuluk Bajul Ijo mengumumkannya pada Jumat malam WIB 1 Maret 2024.

img_title
VIVA.co.id
2 Maret 2024