Adaptasi Jelang Lawan Timnas U-19, 6 Pemain Jepang Tumbang

Latihan Timnas Jepang U-19
Sumber :
  • Muhammad Nurhendra Saputra Karami/ VIVA

VIVA – Timnas Jepang U-19 akan beruji coba melawan Timnas Indonesia U-19. Pertandingan akan berlangsung pada Minggu, 25 Maret 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

Mantan Kapten Timnas Indonesia U-19, Nurhidayat Gabung Klub Filipina

Meski akan beruji coba pada Minggu nanti, namun para pemain muda Jepang sudah tiba di Indonesia sejak awal pekan ini. Bahkan, mereka telah melakukan uji coba dengan tim Cilegon United, Kamis, 22 Maret 2018.

Pertandingan tersebut berlangsung di Lapangan ABC, Senayan, Jakarta. Mereka mencukur Cilegon 5 gol tanpa balas.

Respons PSSI Usai Dokter Gadungan Timnas Indonesia dan Klub Liga 1 Ditangkap

Pelatih Timnas Jepang U-19, Kageyama Masanaga, mengatakan, timnya datang lebih awal untuk melakukan proses adaptasi sekaligus pemusatan latihan. Kageyama pun menyebutkan, para pemainnya menemui beberapa kendala saat berada di Indonesia.

"Kami baru berkumpul di Bandara, kemudian langsung terbang ke Indonesia yang menempuh perjalanan selama tujuh jam. Tapi, mereka bersemangat latihan di sini," kata Kageyama usai uji coba.

Timnas Indonesia U-19 Panggil 34 Pemain Jalani TC Persiapan AFF U-19, Berikut Daftar Lengkapnya!

"Di Indonesia, cuaca berangin dan cukup panas. Sedangkan di Jepang saat ini sedang musim dingin di mana suhu udara mencapai 9 derajat celsius. Ada enam pemain kami yang saat ini sedang sakit, demam dan diare, semoga mereka segera sembuh dan bisa bermain saat lawan Indonesia," tambah Kageyama.

Menurut Kageyama, tidak ada persiapan khusus untuk melawan Indonesia. Ia hanya menekankan persiapan sudah dilakukan sejak berada di Indonesia.

"Kami sudah memiliki konsep yang kami inginkan. Mudah-mudahan pemain bisa menerapkan dalam pertandingan," jelas Kageyama. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya