Sukacita Anak-anak Cibubur Juara MILO Football Championship

SD Islam Al Jannah Cibubur, juara MILO Football Championship 2018 Jakarta.
Sumber :
  • MILO

VIVA – Anak-anak SD Islam Al Jannah Cibubur bersukacita usai berhasil merebut gelar juara MILO Football Championship dari Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 6 Gandaria yang merupakan juara tahun lalu.

Eks Kapten Timnas Dukung Pengembangan Olahraga Usia Dini Saat Pandemi

Pertandingan babak final regional Jakarta yang dilaksanakan di Lapangan Panahan Senayan, Minggu 25 Maret 2018, berjalan cukup sengit, terlihat dari skor ketat antara tim finalis. SD Islam Al Jannah berhasil memasukkan satu gol ke gawang MIN 6 Gandaria, dan kemenangan tipis 1-0 membawa mereka memboyong Piala MILO serta uang pembinaan sebesar Rp7,5 juta. Sementara itu, SD Islam Al Hidayah Jagakarsa meraih peringkat 3 setelah mengalahkan SD Budi Mulya 400 Pondok Indah dengan skor 2-0.

Kegembiraan pun diluapkan elemen tim SD Islam Al Jannah Cibubur. “Meskipun baru pertama kali mengikuti MILO Football Championship, persiapan latihan fisik seperti passing, shooting, throwing dan heading secara intensif selama satu bulan akhirnya membuahkan hasil bagi tim. Pada pertandingan final, kami menggunakan strategi permainan dengan pola menyerang serta menjaga pemain-pemain kunci lawan. Saya sangat bangga dengan kegigihan dan kerja sama yang ditunjukkan oleh anak-anak didik saya selama di lapangan, yang akhirnya membawa mereka menjadi juara MILO Football Championship Jakarta tahun ini,” kata Iswandi Siregar, guru olahraga dan pelatih sepakbola SD Islam Al Jannah Cibubur dalam rilis Milo.

Pelari Kenya Juara MILO Jakarta International 10K 2019

Penentu kemenangan anak-anak Cibubur itu adalah M Naufal Adli Yudisthira (10 tahun). Siswa kelas 4 itu menjadi pencetak gol semata wayang bagi timnya.

“Saya dan teman-teman sempat takut berhadapan dengan juara tahun lalu. Namun, berkat dukungan serta motivasi dari pelatih dan orangtua, akhirnya kami dapat bertanding dengan percaya diri dan tenang sehingga bisa menampilkan permainan dan strategi terbaik kami dan merebut gelar juara MILO Football Championship Jakarta. Kemenangan ini akan semakin memotivasi kami untuk terus berlatih dengan tekun agar dapat menjadi juara nasional, dan saya juga berharap bisa terpilih jadi pemain terbaik yang akan berlatih di Barcelona.”

16.000 Peserta Ramaikan MILO Jakarta International 10K 2019

Tahun ini, kompetisi sepakbola U-12 antar Sekolah Dasar MILO Football Championship diselenggarakan bekerja sama dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora) di bawah payung Peraturan Menteri Kementerian Pemuda dan Olahraga nomor 18 tahun 2017 tentang Gerakan Ayo Olahraga. Para pemenang MILO Football Championship dari tiap kota, yaitu Jakarta, Medan, Bandung dan Makassar akan langsung lolos untuk mengikuti babak final kompetisi sepakbola U-12 Piala Menpora tahun 2018 yang diselenggarakan dalam rangka peringatan Hari Olahraga Nasional XXXV tahun 2018.

Di samping itu, tahun ini MILO Football Championship tetap akan mencari pemain terbaik dari tiap kota sebagai bagian dari kerja sama Nestlé MILO dengan FC Barcelona yang telah berjalan sejak 2017 lalu untuk mendorong gaya hidup sehat dan mengampanyekan pentingnya aktivitas fisik kepada generasi muda di Asia, Oseania, Afrika dan Amerika Latin. Para pemain terbaik ini akan dipilih oleh tim talent scouting yang memiliki lisensi Asian Football Confederation (AFC), yaitu Zaenal Abidin, Kurniawan Dwi Yulianto dan Ponaryo Astaman.

“Para peserta MILO Football Championship Jakarta memiliki kemampuan dan teknik bermain sepakbola yang cukup baik. Sampai saat ini kami telah mengantongi beberapa nama pemain yang sudah memenuhi kriteria yang kami tentukan. Nantinya kami akan memilih total 18 pemain terbaik dari keempat kota penyelenggaraan MILO Football Championship yang akan mendapatkan pelatihan intensif di MILO Football Camp Jakarta, untuk kemudian diseleksi kembali untuk dapat berlatih di FCBEscola Barcelona bersama puluhan anak lainnya dari seluruh dunia,” ungkap Kurniawan.

“Semua peserta MILO Football Championship Jakarta adalah juara, karena mereka telah berhasil menerapkan nilai-nilai olahraga seperti pantang menyerah, sportivitas, kepercayaan diri dan kerja sama tim. Semoga piala yang diraih oleh SD Al Jannah Cibubur dapat memotivasi anak-anak untuk terus berprestasi. Ayo anak-anak di Medan, Bandung dan Makassar, siapkan diri kalian untuk meraih juara di MILO Football Championship,” tutup Sports Marketing Manager Nestlé MILO Donny Wahyudi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya