Kunci Kemenangan Jepang Atas Timnas Indonesia U-19

Timnas Indonesia U-19 saat beruji coba dengan Jepang.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay

VIVA – Tim nasional Indonesia U-19 kalah telak 1-4 dari Jepang U-19 dalam laga uji coba di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Minggu 25 Maret 2018. Tim tamu bermain solid, meski di penghujung laga melakukan kesalahan fatal.

Nasib Tragis 3 Tim Penakluk Timnas Indonesia di Piala Asia 2023

Saat sudah unggul 4-0, terjadi miskomunikasi. Pemain belakang Jepang U-19 ingin memberikan bola kepada kiper, namun striker Timnas U-19, Aji Kusuma mampu merebutnya dan mencetak gol.

Pelatih Jepang U-19, Masanaga Kageyama, mengaku kecewa dengan terjadinya gol tersebut. Menurutnya, kesalahan seperti itu tak seharusnya dilakukan.

Di Piala Asia Saja Gugur, Timnas Jepang Malah Bermimpi Ranking 1 Dunia FIFA

"Kami berharap tidak kebobolan, tapi di akhir pertandingan kami justru bermain mengecewakan," ujar Kageyama usai pertandingan.

Dia juga memberi penilaian mengenai penampilan Timnas U-19 yang tak berkembang sepanjang pertandingan. Menurutnya, gol pertama Jepang U-19 membuat mental anak asuh Bima Sakti jatuh.

Respons PSSI Usai Dokter Gadungan Timnas Indonesia dan Klub Liga 1 Ditangkap

"Gol pertama kami membuat mental pemain Indonesia U-19 jadi jatuh. Mereka tidak konsentrasi. Itu masalah yang mereka alami di pertandingan tadi," jelas Kageyama.

Mantan Bek Timnas Indonesia, Nurhidayat Haji Haris.

Mantan Kapten Timnas Indonesia U-19, Nurhidayat Gabung Klub Filipina

Nurhidayat Haji Haris resmi bergabung dengan klub Filipina, United City. Kepastian itu didapat usai United City mengumumkan perekrutan mantan kapten TImnas Indonesia U-19

img_title
VIVA.co.id
24 Maret 2024