Nama Indra Sjafri Menggema di SUGBK, Bima Sakti Tetap Kalem

Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari

VIVA – Ribuan penonton pertandingan tim nasional Indonesia U-19 melawan Jepang U-19 di Stadion Gelora Bung Karno, Minggu 25 Maret 2018, meluapkan kekecewaan. Mereka meneriakkan nama Indra Sjafri, setelah melihat betapa kurang gregetnya Egy Maulana Vikri dan kawan-kawan.

Respons PSSI Usai Dokter Gadungan Timnas Indonesia dan Klub Liga 1 Ditangkap

Dalam pertandingan tersebut, Timnas U-19 kalah telak 1-4. Skuat asuhan Bima Sakti tak mampu berbuat banyak, karena terus menerus menerima tekanan dari tim tamu.

Permainan kolektif Timnas U-19 yang menjadi ciri khas, seolah luntur begitu saja. Publik lantas menilai, semua ini terjadi akibat adanya pergantian pelatih usai kegagalan di kualifikasi Piala AFC U-19 2017 lalu.

Timnas Indonesia U-19 Panggil 34 Pemain Jalani TC Persiapan AFF U-19, Berikut Daftar Lengkapnya!

Indra dipecat oleh PSSI, karena dianggap tidak mampu mengangkat performa anak asuhnya. Meski tidak memengaruhi kelolosan, namun berada di tempat ketiga Grup F tidaklah memuaskan.

Bima Sakti mengaku mendengar teriakan penonton. Namun, itu tidak menjadi masalah baginya. Pelatih sekelas Jose Mourinho pun pernah mengalami hal serupa.

Hugo Samir Kembali, Ingin Selalu Dipanggil Timnas Indonesia

"Kalau masalah teriakan, menurut saya hal yang wajar. Jose Mourinho pernah juga merasakannya. Yang penting, tim ini bisa lebih baik ke depannya," ujar Bima.

Bima yang juga menjadi asisten pelatih Timnas U-23 memastikan bakal melakukan evaluasi. Tetapi, yang pertama, dia memilih meliburkan anak asuhnya untuk sementara waktu. (asp)

Mantan Bek Timnas Indonesia, Nurhidayat Haji Haris.

Mantan Kapten Timnas Indonesia U-19, Nurhidayat Gabung Klub Filipina

Nurhidayat Haji Haris resmi bergabung dengan klub Filipina, United City. Kepastian itu didapat usai United City mengumumkan perekrutan mantan kapten TImnas Indonesia U-19

img_title
VIVA.co.id
24 Maret 2024