Menpora: Malaysia, Bahrain dan Korut Bukan Tim Kecil

Skuat Timnas Indonesia U-23
Sumber :
  • PSSI.org

VIVA – PSSI telah memastikan bakal menggelar Anniversary Cup 2018. Laga ini akan dihelat mulai 27 April - 3 Mei 2018, dan akan menjadi ajang test event jelang Asian Games 2018 Jakarta-Palembang.

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Turnamen ini digelar sebagai peringatan ulang tahun PSSI ke-88. Nantinya, mini turnamen ini akan mempertemukan Indonesia dengan Malaysia, Korea Utara, dan Bahrain.

Yang paling dinantikan tentu duel antara Indonesia dengan Malaysia sebagai laga pembuka yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno. Mengingat, sejarah pertemuan kedua tim yang selalu panas.

Kritik untuk Pelaksanaan Munas Pengurus Besar Taekwondo Indonesia

Selain menjadi turnamen persahabatan, pertandingan ini diharapkan mampu menjadi tolak ukur kemampuan para pemain skuat Garuda. Sebab, pemain yang akan diturunkan memakai format Asian Games yakni Timnas Indonesia U-23 ditambah 3 pemain senior.

Harapan yang sama pun diusung oleh Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi. Imam berharap, Anniversary Cup 2018 bisa menjadi tempat untuk meningkatkan kemampuan, serta menambah pengalaman para pemain timnas.

Momen Tegang dan Panik Saat Bus Pawai Timnas U-22 Masuk Terowongan Semanggi

"Ini sudah pasti menjadi bahan evaluasi bagi pelatih untuk melihat kemampuan skuat timnas kita sejauh mana ketika bertanding dengan tim-tim kuat seperti Malaysia, Korea Utara, dan Bahrain," kata Imam kepada wartawan.

"Saya kira itu bukan tim kecil. Saya juga meminta kepada klub agar melepas pemainnya bila mendapat panggilan Timnas," ujarnya.

Laga pembuka Anniversary Cup 2018 yang mempertemukan Timnas U-23 kontra Malaysia akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), 27 April 2018, mulai pukul 19.30 WIB. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya