Digosipkan Latih Timnas U-19, Ini Rekam Jejak Zeise

Calon pelatih Timnas Indonesia U-19, Gerd Zeise
Sumber :
  • Football Tribe

VIVA – PSSI secara resmi mengumumkan bahwa Bima Sakti tidak menjadi pelatih tim nasional Indonesia U-19 lagi mulai Selasa, 10 April 2018 silam. Hal itu terpaksa dilakukan karena Bima harus fokus bersama timnas Indonesia U-23 yang akan berlaga di Asian Games 2018.

Respons PSSI Usai Dokter Gadungan Timnas Indonesia dan Klub Liga 1 Ditangkap

Pelatih asal Jerman, Gerd Zeise, menjadi kandidat terdepan untuk menangani Egy Maulana Vikri dan kawan-kawan. Arsitek berusia 65 tahun itu pernah menorehkan prestasi sensasional bersama timnas Myanmar U-19 usai sanggup mengantarkannya ke putaran final Piala Dunia U-20 pada 2015.

Nama Zeise memang terdengar asing di mata pencinta sepakbola Indonesia. Namun, bagi publik Myanmar, sosok Zeise sempat dielu-elukan ketika membawa timnas Myanmar U-19  lolos ke Piala Dunia U-20 2015 untuk pertama kalinya.

Timnas Indonesia U-19 Panggil 34 Pemain Jalani TC Persiapan AFF U-19, Berikut Daftar Lengkapnya!

Sayangnya, setelah meraih prestasi tersebut, timnas Myanmar di bawah Gerd Zeise tidak begitu mentereng pencapaiannya. Pada 2017, Zeise yang ditugaskan untuk menukangi timnas Myanmar U-22 di ajang SEA Games, gagal menggondol medali setelah dalam perebutan posisi 3 kalah dari Indonesia dengan skor 1-3.

Terakhir, Zeise ditugaskan untuk menangani timnas senior Myamnar demi memperebutkan tiket Piala Asia 2019. Tetapi, Zeise gagal meraih hasil yang diinginkan oleh Federasi Sepakbola Myanmar (MFF) dan harus meletakkan jabatannya setelah timnas Myanmar hancur lebur di Pra Piala Asia 2019.

Hugo Samir Kembali, Ingin Selalu Dipanggil Timnas Indonesia

Peluang PSSI menggunakan jasa Zeise cukup besar. Karena beberapa waktu yang lalu, PSSI sedang menjajaki kerja sama dengan Federasi Sepakbola Jerman (DFB). Jalur ini bisa saja lebih mempermudah proses perekrutan Zeise.

Rencananya, PSSI bakal merilis keputusan dalam waktu dekat siapa yang akan menjadi pelatih timnas Indonesia U-19. Menarik ditunggu apakah PSSI bakal menghadirkan kembali Indra Sjafri atau membuat keputusan untuk menunjuk pelatih anyar seperti Zeise. (one)
 

Mantan Bek Timnas Indonesia, Nurhidayat Haji Haris.

Mantan Kapten Timnas Indonesia U-19, Nurhidayat Gabung Klub Filipina

Nurhidayat Haji Haris resmi bergabung dengan klub Filipina, United City. Kepastian itu didapat usai United City mengumumkan perekrutan mantan kapten TImnas Indonesia U-19

img_title
VIVA.co.id
24 Maret 2024