Harapan PSSI di Usia ke-88

Perayaan ulang tahun PSSI ke-88.
Sumber :
  • VIVA/Pratama Yudha

VIVA – Tepat hari ini, Kamis 19 April 2018, PSSI berulang tahun ke-88. Sebuah angka yang menunjukkan jika federasi tertinggi sepakbola di Indonesia telah mencapai usia yang sangat matang.

Langkah Tegas PSSI Basmi Sepakbola Gajah di Liga 3

Angka tersebut menunjukkan jika sudah banyak yang dilalui oleh PSSI dalam memajukan persepakbolaan Tanah Air. Maka itu, di usia yang terbaru, PSSI ingin merayakannya dengan cara yang sederhana namun bermakna.

Bertempat di Lapangan ABC, Senayan, acara pemotongan tumpeng digelar tepat pukul 00.00 WIB. Tak lupa, acara ini juga dimeriahkan dengan menerbangkan lampion.

Pemain Keturunan Bisa Bela Timnas U-19 di Piala Dunia U-20, Siapa Dia?

Perayaan ulang tahun PSSI ke-88.

"Hari ini, kita menyongsong 88 tahun usia PSSI. Kita rayakan dengan sederhana karena esensinya sepakbola memang sederhana," ujar Pelaksana Tugas Ketua Umum PSSI, Joko Driyono, kepada wartawan.

Indra Sjafri Disuruh Iwan Bule Jujur Soal PSSI, Jawabannya Mengejutkan

"Usia PSSI yang sudah 88 tahun jelas lebih tua daripada negeri ini. PSSI memahami ada tantangan besar ke depan, harapan publik yang tinggi demi sepakbola yang baik," tambahnya.

Joko berharap dengan perayaan sederhana ini, PSSI bisa semakin kuat untuk menghadapi segala tantangan yang ada di depan. Terlebih, banyak agenda yang akan dihelat di sepanjang 2018, salah satunya Asian Games di Jakarta.

"PSSI tidak mungkin sendirian untuk menyongsong tantangan ke depan. Melalui ultah, meneguhkan kembali tekad kita semua mulai dari pengurus, fans dan seluruh pemangku kepentingan sepakbola insya Allah memulai lembaran baru dengan sangat baik," kata Joko.

"Hari ini berkumpul pengurus, legenda-legenda hidup Timnas, dan semua pihak yang setiap hari setia menemani PSSI dalam suka dan duka. Atas nama pengurus dan semua anggota, PSSI ingin menyongsong usia baru dengan optimisme," jelasnya.

Harapan senada juga diungkapkan oleh Sekretaris Jenderal PSSI, Ratu Tisha Destria. Dia berharap PSSI bisa menjadi panutan dan memberi yang terbaik bagi kemajuan sepakbola Indonesia.

"Saya berharap PSSI semakin dewasa dan bisa memberi yang terbaik untuk Indonesia. Untuk masyarakat, berikan kami waktu dan kepercayaan. Yakinlah kami berjalan di jalur yang benar untuk memajukan sepakbola Indonesia," ucap Tisha.

Dengan tagline "Sepakbola adalah Persahabatan", PSSI siap menyongsong semua tantangan yang telah menanti di depan.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya