Usai Hadapi Persebaya, Pemain Ini 'Pamit' dari Sriwijaya FC

Pemain timnas Indonesia U-23, Zulfiandi
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana

VIVA – Pertandingan Sriwijaya FC menghadapi Persebaya Surabaya di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Minggu, 22 April 2018, akan menjadi laga pamungkas Zulfiandi bersama Laskar Wong Kito. Sebab, usai pertandingan di pekan ke-5 Liga 1, sang gelandang bertahan dipastikan meninggalkan klub dan bergabung dengan tim nasional Indonesia untuk menghadapi turnamen PSSI Anniversary Cup 2018.

Membanggakan, Tim Padel Indonesia Ukir Prestasi di International Asia Pacific 2024

Bergabung dengan skuat Luis Milla Aspas, Zulfiandi juga tidak akan ambil bagian saat Sriwijaya FC menjamu PSM Makassar di Stadion Gelora Sriwijaya Palembang, Jumat 28 April 2018. Itu lantaran turnamen masih berlangsung.

"Setelah pertandingan melawan Persebaya, saya akan langsung ke Jakarta bergabung dengan timnas," ungkap Zulfiandi, Sabtu 21 April 2018.

Bayaran Fantastis Taylor Swift di Asia Tenggara Picu Kontroversi, Menteri Singapura Buka Suara

Bagi Zulfiandi, ajang PSSI Anniversary Cup menjadi kesempatannya menunjukkan kualitas sekaligus mematangkan kemampuan. Apalagi, lawan yang dihadapi pada Anniversary Cup merupakan tim-tim kuat Asia, seperti Bahrain, Uzbekistan, dan Korea Utara.

"Bagi saya ini kesempatan untuk menambah jam terbang sebelum turun di Asian Games. Ini juga kesempatan yang bagus untuk mengukur kekuatan tim karena lawan yang dihadapi tim-tim kuat di kawasan Asia," katanya.

Koleksi 4th Anniversary Benang Jarum Hadirkan Sentuhan Monogram yang Elegan

Zulfiandi mengaku tidak memiliki target pribadi. Menjadi bagian dari timnas, pemain asal Aceh itu hanya fokus untuk mengembangkan kemampuan di level timnas. Pemain berusia 22 tahun hanya berharap kehadirannya di Timnas bisa memberikan nilai positif dan kontribusi maksimal.

"Jika dipercaya pelatih untuk tampil, saya akan berusaha memberikan kemampuan maksimal. Saya ingin berkontribusi agar timnas dapat meraih prestasi," ujar pemain asal Aceh.

Ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari

3 Wakil Indonesia Tempur di Semifinal Orleans Masters, demi Tiket Olimpiade 2024

Sebanyak tiga wakil Indonesia siap bertanding di babak semifinal turnamen BWF Super 300 Orleans Masters 2024, Sabtu 16 Maret 2024.

img_title
VIVA.co.id
16 Maret 2024