Evan Dimas Beberkan Targetnya di Anniversary Cup 2018

Pemain Timnas Indonesia U-23, Evan Dimas
Sumber :
  • Bongdaplus.vn

VIVA – Pemain andalan tim nasional Indonsia U-23, Evan Dimas Darmono membeberkan tentang target pribadinya dalam ajang Anniversary Cup 2018 nanti. Menurutnya, ajang tersebut akan menjadi kesempatan besar timnas Indonesia, untuk mengukur kekuatan jelang Asian Games 2018 mendatang.

Ini Sosok Wasit yang Pimpin Duel Timnas Indonesia U-23 Vs Australia, Kontroversial Lagi?

Penggawa Selangor FA ini berharap, rekan-rekan setimnya mengambil pelajaran berharga di Anniversary Cup. Sebab, lawan-lawan yang akan dihadapi adalah negara-negara papan atas di kawasan Asia.

"Ya, tiga tim itu, saya pikir sangat kuat, seperti pemain asing, ada Korea Utara, Uzbekistan dan Bahrain. Jadi, ini bukan tentang kalah atau menang, ini tentang pemanasan kami buat Asian Games, karena di Asian Games kami akan menghadapi lawan-lawan yang kuat," kata Evan.

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

"Kalau saya lihat, kamu harus butuh kayak begini, ketemu lawan yang kuat. Jadi, kami bisa mengukur kemampuan kami, kalau lawan kami Laos atau Timor Leste, bukannya mengecilkan mereka, tetapi kami selalu menang sama mereka.  Kalau lawan negara kuat, kami bisa dapat pelajaran," lanjutnya.

Evan mencontohkan salah satunya adalah Korea Utara, yang memiliki gaya bermain militan. Sedangkan dua lawan lainnya, Bahrain dan Uzbekistan, juga tak bisa dipandang sebelah mata.

Masih Ingat 34 Pemain Pertama Shin Tae-yong bersama Timnas Indonesia, Ada M Tahir hingga Andritany

"Dan, saya lihat Korea Utara mainnya militan, selalu lari-lari. Terus, mereka pantang menyerah. Pokoknya, kami harus ambil pelajaran dari mereka untuk Asian Games," jelasnya.

Sementara itu, Evan juga mengutarakan tentang target pribadinya di Asian Games mendatang. Pemain berusia 23 tahun itu ingin tampil sebaik mungkin dan berusaha membantu Garuda Muda untuk mencapai semifinal Asian Games yang bakal bergulir di Jawa Barat pada Agustus nanti.

"Saya punya target pribadi di Asian Games, dengan menampilkan permainan yang terbaik. Kalau untuk tim, minimal kami bisa lolos ke semifinal," tegasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya