Bahrain Juara Anniversary Cup 2018, Timnas U-23 Mandul

Indonesia vs Uzbekistan Anniversary Cup
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA – PSSI Anniversary Cup 2018 dimenangkan oleh Bahrain. Juara dipastikan setelah mereka menang 4-1 atas Korea Utara di Stadion Pakansari, Cibinong, Kamis, 3 Mei 2018.

Terpopuler: Timnas Indonesia Digasak Bahrain 0-10, Vietnam Diguncang Skandal Pengaturan Skor

Bahrain mengumpulkan tujuh poin dari tiga pertandingan yang telah dilalui. Sedangkan tempat kedua menjadi milik Uzbekistan dengan koleksi tiga poin.

Selanjutnya di tempat ketiga ada tim tuan rumah, tim nasional Indonesia U-23. Mereka sama-sama mengoleksi dua poin dengan Korut yang berada di posisi paling buncit namun unggul dalam selisih gol.

Video Blunder Kiper Timnas Jepang Zion Suzuki Berujung Gol Bunuh Diri

Pada pertandingan terakhirnya, Garuda Muda bermain imbang 0-0 melawan Uzbekistan. Hal itu membuat Timnas U-23 sama sekali tak mampu mencetak gol di ajang ini.

Bagi pelatih Bahrain, Samir Chammam, turnamen yang juga dijadikan test event Asian Games 2018 Jakarta-Palembang memberi nilai positif. Apalagi pesertanya memiliki kualitas bagus.

Hasil Pertandingan Bahrain Vs Jepang di 16 Besar Piala Asia 2023

“Turnamen ini bagus. Semua tim memiliki kekuatan hampir sama. Kami bisa menang dua kali, sedangkan tim lain hanya bermain imbang,” kata Samir.

Hal yang sama diungkapkan oleh pelatih Korut, Ju Song Il. Namun dia menilai memang Bahrain memilik kualitas lebih baik dibanding yang lain.

“Saya rasa di turnamen ini semua tim punya karakterisitik masing-masing, begitu pun dengan Indonesia. Tapi, secara keseluruhan, menurut saya Bahrain yang paling kuat,” ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya