Mencari Penerus Egy Maulana Vikri di Ujung Timur Indonesia

Acara Liga Sepakbola usia muda di Atambua, Nusa Tenggara Timur
Sumber :
  • Dok. Kemenpora

VIVA – Nama Egy Maulana Vikri dalam setahun belakangan kerap menjadi buah bibir pecinta sepakbola Indonesia. Pemain didikan SKO Ragunan tersebut tampil gemilang bersama tim nasional Indonesia U-19.

Hasil Liga 1: Dewa United Bantai Tuan Rumah Persebaya Surabaya

Karena itu juga, Egy dipinang oleh tim peserta kompetisi kasta tertinggi Polandia, Lechia Gdansk. Padahal usianya belum lagi genap 18 tahun.

Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) yang berwenang atas SKO di Indonesia akhirnya semakin terpacu menelurkan pesepakbola berbakat. Mereka berharap akan muncul penerus Egy di tahun berikutnya.

Sudah Video Call, Penyerang Label Eropa Bakal Perkuat Timnas Indonesia?

Pada akhir pekan ini, Liga Sepakbola Pelajar berjenjang 2018 digelar di Lapangan SSB Bintang Timur, Atambua, Nusa Tenggara Timur. Gelaran di ujung timur Indonesia diharap bisa memunculkan bakat baru.

"Semoga dari kompetisi Piala Menpora U-12, U-14, U-16 ini akan lahir Egy Maulana Vikri baru," kata Asisten Deputi Pengelolaan Olahraga Pendidikan Kemenpora, Almand Hudri, yang mewakili Menpora Imam Nahrawi.

Sehari Perkuat Timnas Indonesia, Egy Maulana Vikri Langsung Main Bersama Dewa United

Liga berjenjang ini adalah kompetisi sepak bola kelompok umur yang dikelola oleh Kemenpora, melibatkan operator swasta. Di Liga U-12 menggunakan operator FOSSBI, di U-14 operatornya BLiSPI, di U-16 dioperatori oleh MK, dan Liga U-21 oleh FOPSSI.

"Dengan kick-off di sini, maka ini menandai dimulainya seri kabupaten/kota sampai provinsi," ujar Almand.

Sementara itu, pemilik lapangan Bintang Timur, Fary Djemi Francis menjelaskan, bahwa Kemenpora sangat peduli dengan daerah perbatasan.

"Sebagai orang NTT, terutama daerah perbatasan, kami terimakasih ke Kemenpora karena banyak gelaran even nasional dan internasional di daerah perbatasan, di Atambua. Ini kepercayaan luar biasa," tuturnya. (mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya