Lima Pemain Muda Indonesia Dikirim ke Real Madrid

Pemain terpilih ke Real Madrid
Sumber :
  • Dokumentasi Topskor/Husni Yamin

VIVA – Sebanyak lima pemain muda Indonesia mendapat kesempatan untuk menimba ilmu ke Real Madrid. Mereka merupakan jebolan dari kompetisi Liga Topskor U-16 2018 yang baru saja rampung, Minggu 6 Mei 2018.

Vinicius Junior Bikin Brace, Real Madrid Curi Poin di Markas Bayern Munich

Kelima pemain dikirim ke Madrid karena dinilai memiliki talenta mumpuni. Diharapkan mereka semuanya bisa memetik banyak manfaat di sana.

"Dengan bangga kami akan memberangkatkan lima pemain untuk berlatih di Real Madrid. Semoga mereka bisa memetik banyak manfaat di Spanyo," ujar Marketing Director PT Beiersdorf Indonesia, Thomasz Schwarz.

Tingkatkan Daya Tahan Tubuh dan Pencernaan Lancar dengan Buah Delima

Penyerahan trofi Liga Topskor U-16

Empat dari lima pemain yang dikirim memiliki posisi bermain berbeda. Mulai dari kiper hingga penyerang. Sedangkan sisa satunya terpilih karena menjadi pemain terbaik kompetisi.

Lawan Real Madrid, Bayern Munich Waspadai Jude Bellingham

Direktuk Teknik PSSI, Danurwindo, yang turut hadir di sana mengapresiasi gelaran ini. Dia mengaku sejak awal terus memantau perkembangan kompetisi ini.

"Sejauh ini kami melihat banyak talenta muda berbakat dari liga ini. Tidak tertutup kemungkinan kita akan menyeleksi beberapa pemain untuk tim nasional," ujarnya.

Pelatih Timnas Indonesia U-16, Fakhri Husaini, juga turut hadir untuk menyaksikan pertandingan final di Lapangan Bea Cukai, Jakarta Timur. Dia nampak antusias melihat jalannya pertandingan Binta Taruna Football Academy melawan ASAD 313 Jaya Perkasa.

Berikut lima pemain yang terpilih ke Real Madrid:

Kiper: Diego Muhammad Iqbal (Soccer One)
Bek: Thoriq Tifana (ASAD 313 Jaya Perkasa)
Gelandang: Unggul Prakasa (Bina Taruna)
Penyerang: Ari Kurnia Restu (Persira Rajeg)
Best Player: Usman Fatahillah (Big Stars Babek)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya