Timnas Futsal Wanita Indonesia Gagal ke Semifinal Piala AFC

Pertandingan Timnas futsal wanita Indonesia di Piala AFC melawan Vietnam
Sumber :
  • the-afc.com

VIVA – Tim nasional futsal wanita Indonesia harus mengubur asa melaju ke semifinal Piala AFC 2018. Langkah mereka terhenti pada babak perempatfinal usai kalah 1-2 dari Vietnam di Bangkok Arena, Thailand, Rabu malam 9 Mei 2018.

Ngeri, Timnas Indonesia Bantai Macau 12-0 di Kualifikasi Piala Asia Futsal

Sempat tertinggal 0-1, Timnas futsal wanita Indonesia menyamakan kedudukan pada babak kedua melalui Febriana Kusumaningrum. Namun, selang beberapa menit kemudian, Vietnam kembali mencetak gol.

Di sisa waktu, para pemain Timnas futsal wanita Indonesia coba menyamakan kedudukan. Akan tetapi hingga laga berakhir, mereka tak kunjung bisa menemui hasil positif.

Dukung Peningkatan Prestasi Futsal, Beasiswa Bakal Dibagikan ke Pemain Muda Berbakat

Pelatih Timnas futsal wanita Indonesia, Kensuke Takahashi, tak bisa menyembunyikan kesedihan. Dia merasa masih ada satu strategi yang gagal dijalankan oleh anak asuhnya.

"Saya sudah memberitahu pemain mengenai permainan Vietnam dan serangan balik mereka, tapi saya kira para pemain belum bisa menerapkan instruksi serangan balik itu," kata Kensuke, dikutip dari laman resmi AFC.

Masa Depan Timnas Futsal Indonesia Menjanjikan

Meski begitu, pelatih asal Jepang itu memberi apresiasi kepada Novita Murni Piranti dan kawan-kawan. Menurutnya, secara penampilan di Piala AFC sudah menunjukkan perkembangan bagus.

"Ini kejuaraan pertama kami di AFC, dan saya melihat ini sebagai pengalaman yang baik bagi para pemain," tutur pelatih asal Jepang tersebut.

Timnas futsal wanita Indonesia melaju ke perempatfinal Piala AFC dengan status runner up Grup A. Mereka bahkan sempat mencatatkan kemenangan terbesar, yakni sembilan gol tanpa balas melawan Makau. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya