9 Pemain Milo Football Championship Berlatih di Barcelona

Pemain terbaik Milo Football Championship.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – MILO Football Championship 2018 telah sukses dilaksanakan di Jakarta, Medan, Bandung, dan Makassar sejak Maret hingga April lalu. Dari 8.000 siswa peserta yang berasal dari 512 Sekolah Dasar, sebanyak 18 pemain terbaik telah terpilih dari hasil seleksi tim talent scouting yaitu Zaenal Abidin, Kurniawan Dwi Yulianto, dan Ponaryo Astaman. Mereka mendapatkan pelatihan intensif mulai dari 8-12 Mei di MILO Football Camp Jakarta yang dilaksanakan di International Sports Club of Indonesia, Ciputat.
 
Berbeda dari tahun sebelumnya, ke-18 pemain terbaik dibagi menjadi dua tim yaitu tim Kurniawan dan tim Ponaryo. Kedua tim ini akan mendapatkan pelatihan mengenai prinsip dasar permainan sepak bola seperti penyerangan dan pertahanan bersama pelatih masing-masing.

Barcelona Banting Harga Coutinho, Rela Rugi

Di akhir MILO Football Camp, kedua tim akan bertanding untuk memperebutkan juara yang akan mendapatkan kesempatan berlatih di Akademi Barcelona bersama puluhan anak lainnya dari seluruh dunia.

“Kami tidak hanya menilai dari kemampuan dan teknik individu pemain saja, namun akan melihat kemampuan tiap anak untuk bermain dalam sebuah tim. Semoga tim yang menang dan mendapatkan pelatihan di Barca Academy dapat menginspirasi anak Indonesia untuk semakin mencintai olahraga khususnya sepak bola,” ungkap Kurniawan Dwi Yulianto dalam rilis yang diterima VIVA.
 
Tim Ponaryo menang melawan tim Kurniawan lewat adu penalti dengan skor 3-1. Sembilan pemain terbaik dari tim Ponaryo yang akan mendapatkan pelatihan di Barca Academy Barcelona adalah Reza Adiputra, Daniel Jalayar Ananda, Raffata Achmad Fahrezi, dan Muhammad Habsy Malaykiano dari Jakarta, Bagustyan Hidayat, Muhammad Kevin, dan Septian Handika Wirawan dari Bandung, Giega Bahrul Ulum dari Medan, dan Aqsa Hidayatullah dari Makassar.

8 Pemain Terbaik MILO Football Championship 2019 Siap Menuju Barcelona

 “Setelah tahun lalu sebanyak lima pemain terbaik mendapatkan pengalaman berlatih di Barcelona, tahun ini saya begitu bersemangat karena sembilan pemain terbaik juga akan mendapatkan pelatihan kelas dunia bersama pelatih Barça Academy Oktober mendatang," kata Business Executive Officer Beverages Business Unit PT Nestlé Indonesia, Prawitya Soemadijo.

"Selamat kepada seluruh pemain terbaik karena kalian adalah juara sejati yang telah belajar nilai-nilai pantang menyerah, percaya diri, sportivitas, dan kerja sama tim. Semoga melalui program ini, kami dapat membantu mendorong lahirnya bibit pesepak bola berkualitas yang membanggakan Indonesia di masa depan," lanjutnya.

Inilah 16 Pemain Terbaik MILO Football Championship 2019
Bomber muda Red Bull Salzburg, Erling Brat Haaland

Malam Bersejarah di Liga Champions, Pemuda 19 Tahun Kalahkan Messi

Erling Braut Haaland curi perhatian.

img_title
VIVA.co.id
18 September 2019